Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ekosistem Huawei Makin Gagah, Hadirkan Asisten Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei baru saja meluncurkan asisten digital besutannya, Celia. Menggunakan kecerdasan buatan, asisten digital ini diklaim mampu membantu memudahkan aktivitas penggunanya. Celia sendiri hadir untuk melengkapi ekosistem Huawei Mobile Service (HMS). Asisten digital ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Google Assistant dan Apple Siri.

Baca Juga: Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Huawei P40 Series

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (31/3/2020), untuk mengaktifkan asisten digital ini, pengguna bisa memberikan perintah suara 'Hei, Celia'. Nantinya pengguna dapat mengatur alarm atau membaca notifikasi melalui fitur terbaru ini. Tidak hanya itu, Celia juga dapat menelepon seseorang di daftar kontak, memainkan lagu, hingga menghitung kalori melalui kamera ponsel. Semua itu dapat dilakukan melalui perintah suara. Terkait keamanan privasi, Huawei menegaskan identitas suara nantinya akan disimpan di celah yang aman di dalam perangkat. Perusahaan yang selalu disebut tukang mata-mata oleh AS ini juga menjamin tidak akan mengirim suara ke cloud.

Baca Juga: Huawei Music Hadir di Eropa, AppGallery Makin Lengkap!

"Suara pengguna kami simpan di suatu sistem yang aman di ponsel dan tidak akan dikirim ke cloud. Celia Ini juga sebelumnya sudah disertifikasi oleh European Privacy Seal untuk kepatuhan dengan GDPR," ujar Huawei. Kehadiran Celia ke ponsel Huawei di luar China nantinya akan diluncurkan melalui pembaruan. Sebagai pendukung asisten digital ini, Huawei juga telah menghadirkan sistem operasi EMUI 10.1 yang hadir di ponsel P40 Series.

SHARE:

Kredit Mobil untuk Kaum Milenial Berpenghasilan di Bawah UMR, Ini Tipsnya

Cisco: Hanya 12% Perusahaan Miliki Kesiapan "Mature" Hadapi Risiko Cyber Security