Technologue.id, Jakarta – Lyto Game, publisher game Ragnarok dan RF, mengumumkan kerja samanya dengan Alibaba Cloud. Kerja sama ini dijalin untuk ekspansi Lyto di pasar global dan memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan baik melalui teknologi cloud.

Baca Juga:
Pesta Belanja 11.11, Alibaba Cloud Ketiban Untung dalam Semenit

Alibaba Cloud Indonesia memberi dukungan infrastruktur cloud di berbagai lokasi, serta jaringan distribusi globadan sumber daya komputasi yang fleksibel. Leon Chen, Head of Alibaba Cloud, mengatakan, “Kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan Lyto Game dan mendukung strategi globalisasi mereka agar dapat lebih kompetitif di industri game online.”

Dukungan akan diberikan dengan teknologi terbaik dan infrastruktur cloud yang handal secara global. Leon juga mengatakan siap membantu para startup dan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengingkatkan keberadaannya secara regional ataupun global dengan lebih efisien dan efektif.

Baca Juga:
Gandeng Alibaba Cloud, NetApp Beri Kebebasan Enterprise Kelola Data

Lyto Game sendiri dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai mendistribusikan game ke gamers global, mulau dari game PC sampai game mobile. Andi Suryanto, Pendiri Lyto Game, merasa sangat terbantu dengan Alibaba Cloud.

“Jika sebelumnya kami membutuhkan waktu hingga beberapa bulan untuk menyiapkan server fisik di setiap negara tujuan agar dapat menjangkau para gamer di sana, sekarang dengan menggunakan sumber daya komputasi Alibaba Cloud, hanya perlu beberapa jam untuk mengatur operasi online,” kata Andi, saat mengumumkan kemitraan ini,┬ádi Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Untuk memenuhi permintaan klien yang meningkat, Alibaba Cloud telah mendirikan dua pusat data di Indonesia dengan menggandeng mitra lokal, menyediakan berbagai solusi yang bisa disedsaikan dengan kebutuhan klien di berbagai industri.