Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Eksplorasi Berbagai Teknologi, BRI Ajak Tencent Cloud dan Hi Cloud Kolaborasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memperkuat kapabilitas digitalnya melalui eksplorasi berbagai teknologi. Bahkan, bank tersebut menjalin kolaborasi dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia untuk memajukan inovasi layanan perbankan BRI melalui eksplorasi teknologi.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia terus berupaya menjalankan transformasi secara berkelanjutan. Transformasi difokuskan pada dua aspek utama, yakni digital & culture.

Baca Juga:
3 Tips Pakai Galaxy AI Bahasa Indonesia, Bikin Hidup Makin Praktis

“Seperti diketahui, layanan perbankan saat ini dilakukan melalui beragam produk dan layanan keuangan digital. Kami pun terus mencreate value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model”, jelasnya.

BRI sendiri mengklaim berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital. Bahkan, saat ini 99% transaksi di BRI sudah dilakukan secara digital dan sisanya yakni sekitar 1% dilakukan melalui unit kerja atau kantor BRI.

"Diharapkan melalui kolaborasi ini, BRI dapat memperkaya use case dan lesson learned guna mengembangkan kapabilitas digital, khususnya untuk memberikan pengalaman perbankan yang high tech dan high touch," tambah Sunarso.

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International, mengatakan pihaknya memiliki visi bersama BRI untuk memimpin inovasi perbankan di Indonesia. Tencent juga akan mengolaborasikan keahlian dan akses ke solusi berkualitas tinggi dan dapat diandalkan, dengan kapabilitas digital dan kekuatan jaringan fisik BRI.

"Kami berharap dapat membantu memastikan bahwa BRI tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi di lanskap perbankan Indonesia," jelas Yeung.

Baca Juga:
Meta Sedang Garap "Camerabuds" Berkekuatan AI

Dengan memanfaatkan teknologi AI terkini, solusi electronic Know Your Customer (eKYC) dari Tencent Cloud mendukung industri layanan finansial untuk memverifikasi identitas pengguna secara remote dan mengurangi risiko yang bisa muncul akibat penipuan identitas. Hi Cloud Indonesia, sebagai partner penting Tencent Cloud, memfasilitasi percepatan teknologi inovatif dan menjembatani kolaborasi antara Tencent Cloud dengan BRI.

Menggabungkan kecakapan teknologi dari Tencent dengan keahlian lokal, pemahaman pasar, dan kemampuan adopsi BRI, kemitraan ini akan mendorong penciptaan dan pengembangan layanan perbankan yang bukan hanya menjawab kebutuhan, tapi juga menawarkan pengalaman baru bagi nasabah.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku