Technologue.id, Jakarta – Pada acara peluncuran Canon PIXMA TS8270, Kamis (10/1/2019) di Jakarta, tersedia pojok nail art untuk merasakan fun experience dari printer tersebut. Selain itu dipajang pula beberapa media pencetakan yang bisa digunakan pada printer, diantaranya adalah nail art sticker dan photo sticker.

Canon memang ingin membuat terobosan yang dapat menyalurkan kreativitas generasi milenial, jadi printer tak melulu hanya untuk mencetak dokumen saja. Hal ini pun diperkuat dengan kampanye #FunPrinting WithPIXMA yang diusung oleh Canon.

Kreasi Nail Art

Kini generasi milenial bisa lebih praktis membuat nail art sendiri. Tidak perlu lagi harus ke salon atau mal untuk mengecat kuku dengan gambar-gambar unik. Cukup cetak dengan Canon PIXMA TS8270.

Jangan khawatir ribet mencari desain menarik, karena ada begitu banyak pilihan di aplikasi Nail Sticker Creator. Mau tahu caranya? Ini dia langkah-langkah membuat nail art yang dijelaskan oleh Andryan Pranata, Marketing Executive Canon Consumer System Product pt. Datascrip.

- Advertisement -

Baca Juga:
Perkenalkan Printer Terkini, Ini Fitur Andalan Canon Pixma TS8270 dan TR4570s

Langkah pertama untuk berkreasi dengan nail art  ini memang Anda harus menginstal aplikasi Nail Sticker Creator di smartphone. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone dengan platform Android dan iOS, cukup cari dan unduh dari Play Store atau App Store.

Setelah itu pilih desain yang disukai, bila ingin lebih kreatif, bisa juga lho membuat desain sendiri. Agar dapat mengakses berbagai pilihan template dibutuhkan koneksi internet, jadi jangan lupa aktifkan koneksi data dulu ya.

Bila sudah siap mencetak, tempatkan stiker pada tray yang tersedia di printer. Printer akan menarik stiker tersebut secara otomatis saat mencetak. Proses pencetakan tak lama, hanya sekitar satu menit saja.

Setelah desain dicetak, pilih hasil yang sesuai dengan ukuran jari. Kemudian tempel pada kuku, setelah itu gunakan kikir untuk merapikan sisa stiker yang lebih. Tahap akhir mempercantik kuku adalah dengan melapisinya dengan nail polish atau nail coating agar tampak lebih shiny atau mengkilap.

Setiap boks stiker Printable Nail Stickers ini terdiri dari dua lembar yang ditujukan untuk dua kali pemakaian. Jadi setiap kotak berisi stiker yang bisa digunakan untuk 24 jari.

Baca Juga:
Cetak Kertas Ukuran A3 di Rumah? Canon Punya Jawabannya!

Berbagai Fun Experience dengan Canon PIXMA TS8270

Selain untuk membuat nail art, ada banyak fun experience lain yang bisa diperoleh dari Canon PIXMA TS8270 lho. Beberapa di antaranya adalah membuat Photo Sticker, prakarya, atau hiasan kulkas dengan stiker magnet.

Bila ingin memberi pesan personal berupa animasi teks, video atau musik pada foto yang dicetak pun bisa. Bingung kan bagaimana caranya? Nah, cukup pakai aplikasi Message in Print yang bisa memunculkan tampilan augmented reality pada foto yang dicetak. Aplikasi ini juga tersedia untuk platform Android dan iOS, cukup instal saja dahulu dari Play Store atau App Store.

Media pencetakan printer ini tersedia dalam berbagai pilihan, ada kertas foto tipe P201 berukuran 5×5 inci atau 3,5×3,5 inci. Desain kertas kotak ini terinspirasi aplikasi Instagram yang awalnya memang hanya menampilkan ukuran kotak. Canon menyediakan kertas foto dalam berbagai ukuran dan varian, mulai dari keperluan standar sampai profesional.

Baca Juga:
Canon Manjakan Fotografer Pro dengan Kamera Mirrorless Full-frame

“Sebagian besar orang memang suka dengan foto yang memiliki rasio 1:1. Canon menyediakan kertas foto dengan ukuran tersebut agar memungkinkan mencetak pas tanpa tepi,” ucap Andryan Pranata.

Tersedia juga photo sticker PS208 yang merupakan kertas stiker dengan memiliki permukaan glossy. Kertas ini bisa digunting sesuai keinginan dan desain. Sementara untuk tampilan matte bisa memakai 308R, stiker ini tidak glossy dan bisa dilepas untuk ditempelkan kembali.

Seperti telah disinggung sebelumnya untuk membuat hiasan kulkas, bisa juga memakai kertas stiker magnetik tipe PS508. Jadi hiasan bisa menempel karena sifat magnetik ke permukaan besi, bukan oleh perekat, sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Template pencetakan berbagai format bisa dipilih pakai aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Jadi mudah kan berkarya membuat kalender, label CD, kolase, poster, ornamen scrapbook dan poster. Jika ingin membuat origami 3D atau tiga dimensi, bisa mencari berbagai desain di Creative Park. Semua desain bisa diunduh secara gratis untuk langsung dicetak dengan printer Canon. Serunya aplikasi tersebut juga menyediakan petunjuk untuk menggunting dan melipat hasil cetakan.

Nah, kurang seru apalagi untuk berkreasi dengan printer Canon PIXMA` terkini. Yuk segera mulai salurkan jiwa kreatif kita! Mencetak pun jadi lebih menyenangkan.