Electrolux Benamkan Teknologi “Pengawet” dalam Kulkas Seri UltimateTaste

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Electrolux meluncurkan produk lemari es terbarunya dari seri UltimateTaste. Rangkaian seri UltimateTaste terbaru ini diklaim memiliki teknologi anyar yang mampu menyimpan bahan makanan segar lebih lama.

Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan peralatan rumah tangga itu memiliki inisiatif untuk mengurangi makanan yang terbuang dengan teknologi yang mereka ciptakan dalam lemari es. Teknologi yang dimaksud adalah TasteLock Auto dan TasteSeal.

“Kulkas seri UltimateTaste baru membantu konsumen menyimpan bahan makanan segar lebih lama seperti pada sayur, buah, daging, dan ikan. Di area itu bisa menjaga tekstur, rasa, dan kandungan air agar tetap segar selama 7 hari,” ujar Iffan, dalam konferensi pers online, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:
Electrolux Luncurkan Air Purifier Pure A9 dan Flow Series

Dijelaskan Iffan, teknologi TasteSeal sudah dimulai dari kulkas ukuran 200 liter keatas dan TasteLockAuto saat ini sudah tersedia mulai dari ukuran kulkas 300 liter ke atas yang sebelumnya hanya dimulai dari kulkas 400 liter keatas.

Fitur TasteLock Auto pada kompartemen sayur dan buah dilengkapi dengan lembaran HDPE pintal yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk. Hal ini secara otomatis melepaskan kelembaban berlebih untuk meminimalkan kondensasi. Kompartemen ini juga memastikan tingkat kelembaban yang tepat agar sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari.

Sementara fitur TasteSeal pada kompartemen chiller dilengkapi dengan tatakan stainless steel yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging dan ikan yang higienis dan mudah dibersihkan. TasteSeal mempertahankan suhu konsisten minus 2 derajat Celcius untuk menjaga bahan-bahan terbaik seperti daging dan ikan dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan.

Adapun Electrolux menampilkan delapan kulkas seri UltimateTaste, yang terdiri dari UltimateTaste 300, UltimateTaste 500, UltimateTaste 700, dan UltimateTaste 900.

Baca Juga:
Rangkaian Home Appliances Samsung Meluncur Ke Indonesia

Untuk memastikan performa kulkas seri UltimateTaste ini, Electrolux telah meminta Indonesian Nutrition Association (INA) untuk melakukan penelitian. Dalam penelitian ini INA menguji sayur seledri dan jamur, serta buah stroberi untuk diukur kesegarannya saat disimpan di dalam kulkas Electrolux model ETB5400B-A. Hasilnya adalah kulkas Electrolux menyimpan dan menjaga kesegaran buah dan sayur lebih lama dibanding kulkas merek lain.

“Hasil penelitian menunjukan inovasi pada kulkas merek Electrolux model ETB5400B-A mampu menjaga kesegaran sayur dan buah hingga 7 hari. Kulkas Electrolux mampu menjaga kesegaran seledri sampai hari ke-12, dan stroberi sampai hari ke-9,” jelas Dr. dr. Luciana B Susanto MS. Sp. GK, salah satu peneliti.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories