Elevenia Mulai Gusur Pedagang Tanah Abang ke Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak kurang dari 150 pedangang retail Tanah Abang sekarang sudah mulai mengadopsi sistem jualan online. Adopsi sistem jualan online oleh pedagang Tanah Abang itu merupakan buah kemitraan antara Elevenia dengan komunitas Pedagang Pasar Tanah Abang melalui program “Tanah Abang Online”.

Program kemitraan ini dilaksanakan demi mendorong pertumbuhan bisnis para pedagang Tanah Abang dan mempersiapkan mereka memasuki era ekonomi digital yang sedang dirancang pemerintah. Kemitraan dengan Komunitas Pasar Tanah Abang dianggap spesial karena Tanah Abang dikenal luas sebagai pusat fashion Indonesia.

“Konsep kemitraan kami adalah ‘from offline to online’, yaitu untuk membawa toko fisik (offline) yang ada di Tanah Abang masuk menjadi bagian toko virtual di platform kami untuk berjualan secara online,” ujar Tiffani Sionader – General Manager Fashion & Beauty Elevenia.

Elevenia sendiri berharap bisa mencapai ribuan transaksi per harinya baik untuk produk ecer maupun grosir dari kemitraan yang baru digelarnya. Pembeli atapun seller bisa dimudahkan dengan sistem pembayaran elevenia yang lengkap dan aman, juga pemasaran yang bisa mencapai ke seluruh Indonesia.

“Saat ini kami telah mengumpulkan lebih dari ribuan produk dalam database kami untuk dimasukkan dalam program Tanah Abang Online. Siklus produk retail fashion di Tanah Abang yang cukup cepat membuat kami terus mengupdate data produk di Elevenia agar sesuai dengan perkembangan terbaru,” tambah Nedy Achmad, CEO Tenabang.co.id sebagai mitra resmi Elevenia.

Di fase pertama, Elevenia memulai kemitraan dengan fokus pada pedagang retail fashion untuk menyediakan berbagai macam pilihan pakaian untuk wanita, pria dan anak-anak, batik, baju muslim, pop-fashion, hingga k-fashion terkini. Pakaian yang ditawarkan juga sangat kompetitif dan terjangkau.

Elevenia berharap mitranya di Tanah Abang bisa terus bertambah, mengingat saat ini tercatat ada sekitar 30.000 pedagang di Tanah Abang. Elevenia juga berharap nantinya akan bisa memulai program serupa dengan merangkul para pedagang grosir.

Sebagai informasi, pasar Tanah Abang didirikan sejak tahun 1735 merupakan pusat tekstil dan garmen tertua di Asia Tenggara. Pasar Tanah Abang telah tumbuh jadi pasar grosir dan eceran produk tekstil, garmen serta produk lainnya yang memiliki reputasi yang baik di perdagangan domestik maupun internasional.

Baca juga :
Belum Setahun Hadir, Alfacart.com Sudah Punya Pasar Unik
Alfacart.com Siapkan Inovasi Anyar Jelang 2017
Konsumen Harbolnas 2016 Beringas, BliBli.com Tambah Diskon Lagi

- Advertisement -

Latest News

Related Stories