Elon Musk Bakal Sematkan Chip di Otak untuk Streaming Musik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Elon Musk baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang sangat mengejutkan. Bos perusahaan otomotif Tesla itu mengklaim akan membuat chip yang dapat mengalirkan musik langsung ke otak.

Chip tersebut juga disebut dapat mengontrol kadar hormon, peningkatan kemampuan, peningkatan penaranan, hingga menghilangkan kecemasan bagi penggunanya, dilansir dari Independent (22/7/2020).

Baca Juga:

Para Ilmuwan Gunakan AI untuk Ubah Kerja Otak jadi Teks


Musk mengatakan teknologi ini akan dikembangkan lewat startup miliknya, Neuralink. Dimana pada 2019 lalu perusahaan tersebut memang mengaku tengah mengerjakan perangkat yang akan menyediakan koneksi langsung antara komputer dan sebuah chip yang dimasukkan ke dalam otak.

Neuralink sendiri telah menawarkan sebelas pekerjaan yang terdaftar di situs webnya. Tawaran pekerjaan tersebut mencakup posisi insinyur mesin, insinyur perangkat lunak robot, managemen sumber daya, dan teknisi histologi untuk menggarap teknologi ini.

Baca Juga:

Elon Musk Kembali Pamerkan Prototipe Roket Luar Angkasa

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana teknologi ini dapat berjalan, mengingat Neuralink sendiri baru satu kali melakukan presentasi publik sejak didirikannya pada 2016 lalu. Namun menurut Musk proses pemasangan chip ini akan seperti operasi lasik.

Musk menyebut percobaan telah dilakukan pada hewan dan manusia pada tahun ini, meskipun rinciannya belum diumumkan. Ia berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut terkait ide gilanya ini pada 28 Agustus mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories