AppsElon Musk Bawa Aura Cuan, Saham Twitter Catat Rekor

Elon Musk Bawa Aura Cuan, Saham Twitter Catat Rekor

Technologue, Jakarta – Elon Musk, bos Tesla mengakuisisi saham Twitter sebanyak 9,2%. ImbasnyElon Musk Bawa Aura Cuan, Saham Twitter Catat Rekora, harga saham Twitter Inc. meroket menuju yang tertinggi pada perdagangan Senin (4/4/2022) waktu setempat.

Bloomberg mencatat, Selasa (5/4) pukul 02.41 WIB, saham Twitter melonjak 28,01% dalam perdagangan tengah hari yang sangat aktif. Menurut marketwatch, hal ini menempatkan saham media sosial pesaing Facebook tersebut berada di jalur untuk persentase kenaikan satu hari terbesar sejak go public pada November 2013.

Rekam jejak mengungkap, rekor reli perusahaan sebelumnya adalah 21,4% pada 23 September 2016.

Volume perdagangan menggelembung menjadi sekitar 153,5 juta saham. Jumlah ini sudah cukup untuk menjadikan saham tersebut paling aktif diperdagangkan di bursa utama AS, dan dibandingkan rata-rata sehari penuh sekitar 17,6 juta saham.

Meroketnya saham terjadi setelah Elon Musk mengumumkan telah mengakuisisi 9,2% saham Twitter yang bernilai hampir USD2,9 miliar, merujuk penutupan harga saham Twitter pada Jumat (1/4).

Dalam keterbukaan informasi kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS, Elon Musk sejatinya tidak mengungkapkan berapa saham yang dibayarkan dan tujuan pembelian serta rencananya terhadap Twitter.

Yang jelas, kini Elon Musk menjadi pemegang saham terbesar di Twitter. Kepemilikan Elon sedikit lebih besar dibanding Vanguard sebanyak 8,8%, dan di atas kepemilikan mantan CEO Twitter Jack Dorsey yang memegang 2,3%.

Related articles

Facebook Kini Sediakan Fitur Pembelian Paket Data Smartfren

Technologue.id, Jakarta - Smartfren menggandeng Meta meluncurkan Facebook Mobile...

Cara Bikin dan Gabung Spaces di Twitter

Technologue.id, Jakarta - Bagaimana cara bergabung dan membuat Twitter...

Space Twitter yang Jadi Pusat Keramaian Fans K-Pop

Technologue.id, Jakarta - Belakangan linimasa Twitter tengah ramai soal...

Elongate: Biar Bisa Mijat, Elon Musk Minta Pramugari SpaceX Kursus Pijat

Technologue.id, Jakarta - "Sebut skandal itu Elongate," tantang Elon...

Twitter Beri Label Peringatan untuk Misinformasi Konflik Ukraina

Technologue.id, Jakarta - Twitter dikabarkan akan mulai menempatakan label...