Elon Musk dan Tim Cook Disebut Pernah Berkonflik, Rebutan Kursi CEO Apple

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk dikabarkan pernah meminta untuk menjadi CEO Apple. Hal ini tertuang dalam buku berjudul ‘Power Play: Tesla, Elon Musk and the Bet of the Century’ karya wartawan Wall Street Journal.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (2/8/2021), Musk pada tahun 2016 lalu sempat mengalami kesulitan dalam bisnisnya. CEO Apple, Tim Cook pun melihat kesempatan itu dan memawarkan bantuan dengan cara membeli Tesla.

Baca Juga:

CEO Tesla Sindir Apple


Musk kemudian mengiyakan untuk menjual Tesla kepada Cook, namun dengan satu syarat, “Aku lah CEO-nya”. Cook mengira Elon ingin tetap menjadi CEO Tesla setelah akuisisi dilakukan, tapi ternyata yang Musk maksud adalah menjadi CEO Apple.

Mengetahui hal tersebut, Cook lantas menolak mentah-mentah rencana itu. Menurut seorang mantan ajudan yang mengetahui kejadian itu, Cook sempat berkata “Persetan denganmu”, sebelum menutup telepon.

Baca Juga:

Apple Berencana Bikin Mobil Pintar Pertamanya di 2024


Syarat yang ditawarkan Musk rupanya tidak dikabulkan oleh Cook, akuisisi Tesla oleh Apple pun tidak pernah terjadi. Justru kini Tesla sukses dalam memproduksi mobil listrik, begitu pun dengan Apple, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS itu juga tengah berfokus dalam industri serupa.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories