Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Elon Musk Klaim Mobil Listrik Tesla Roadster Mampu Terbang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kepala eksekutif Tesla, Elon Musk mengklaim bahwa Tesla Roadster memiliki kemampuan 'terbang'. Jika hal ini benar, tentunya Tesla Roadster bakal punya performa yang luar biasa.

Elon Musk tidak memberikan rincian lebih lanjut untuk mendukung klaimnya, tetapi hal tersebut telah menarik perhatian pengamat industri. Namun, harus diperhatikan bahwa Musk memiliki catatan dalam membuat klaim yang kemudian tidak akurat.

Baca Juga:
Ambisi Nissan Terkait Elektrifikasi Tahun 2030, Terus Fokus di Kejuaraan Formula E

Seperti diketahui, setelah diluncurkan 7 tahun lalu, Roadster merupakan mobil andalan Tesla yang masuk dalam daftar kendaraan belum dirilis sejak 2020. Kehadirannya saat itu untuk menjadi penerus Roadster 2008 yang didasarkan pada platform Elise.

Soal performa, Roadster dibekali dengan motor listrik yang mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam 1,9 detik. Namun, ada beberapa kendaraan Tesla dan Lucid dengan performa kecepatan lebih baik dari 0-100km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik. Selain itu, supercar di kategori yang sama dengan Roadster mampu mencapai performa tersebut dalam 1,7 detik.

Baca Juga:
Rencana Nissan di Pasar Otomotif Global, Mau Luncurkan 30 Mobil Baru dalam 3 Tahun

Pada tahun 2021, Elon Musk mengklaim Tesla Roadster mampu mencapai 0-100km/jam dalam 1,1 detik. Menariknya, mobil ini dibantu oleh paket opsi SpaceX yang mencakup 10 pendorong roket kecil disekeliling mobil. Fitur tersebut diumumkan pada tahun 2018 dan merupakan pertama kalinya Musk mengklaim Roadster mampu terbang.

Jika berjalan sesuai rencana, Roadster diperkirakan akan dirilis tahun ini dan akan mulai diproduksi pada tahun 2025. Harga awal Roadster adalah $200,000 tetapi harga saat ini belum disediakan oleh Tesla.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat