Elon Musk Pamerkan Lagi Kostum Luar Angkasanya, Keren Enggak?

Elon Musk Pamerkan Lagi Kostum Luar Angkasanya, Keren Enggak?
Kostum luar angkasa SpaceX (source: Instagram / elonmusk)

Technologue.id, Jakarta – CEO Tesla sekaligus SpaceX, Elon Musk, sepertinya tahu betul bagaimana cara membuat Anda, para antusias teknologi dan luar angksa, untuk susah tidur. Tak cuma memamerkan kebolehan teknologi pesawat luar angkasanya dan inovasi lainnya, Musk juga mengiming-imingi dengan kostum luar angkasa SpaceX  yang keren.

Setelah Agustus lalu ia memberikan teaser ketika ia mengenakan space suit buatan perusahaannya itu, kini pria 46 tahun itu mengunggah foto kostum luar angkasa SpaceX dari kepala hingga ujung kaki.

Baca juga:

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Dari gambar itu, tampak desain kostum untuk para kru Dragon Capsule amat simpel, tapi modern dan futuristik. Dibandingkan kostum NASA yang sering ditunjukkan, space suit SpaceX tampak seperti tak terlalu ribet.

Elon Musk Pamerkan Lagi Kostum Luar Angkasanya, Keren Enggak?
Elon Musk pamerkan kostum luar angkasa SpaceX (source: Instagram / elonmusk)

Baca juga:

Go-Jek Kini Sejajar dengan Apple dan Microsoft

Namun, memang space suit tersebut berkemampuan terbatas. Seragam itu hanya akan dipakai untuk perjalanan komersial mereka ketika dari dan ke International Space Station. Artinya, kostum tersebut bukan untuk menjelajah alias di dalam space craft saja.

Baca juga:

Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

Kalau Anda mengikuti update sepak terjang SpaceX, space suit ini sebenarnya mirip dengan desain yang sudah bocor beberapa tahun lalu di forum Reddit. Kostum itu tampak sedikit lebih futuristis ketimbang space suit astronot paling terkenal, Neil Armstrong.