Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Latest News Headline Technology

Elon Musk: Robot Optimus Bakal Ubah Ekonomi Dunia

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 6, 2022

Technologue.id, Jakarta - Elon Musk kembali bicara tentang robot humanoid. Dalam pertemuan dengan pemegang saham Tesla, dia mengungkap beberapa detail tentang robot humanoid Tesla, Optimus Prime.

Dia mengatakan, robot Optimus akan lebih berharga daripada mobil dan akan sepenuhnya mengubah perekonomian. “Saya menduga Optimus akan lebih berharga daripada mobil dalam jangka panjang. Ini akan mengubah seluruh gagasan ekonomi di atas kepalanya,” ungkap Musk seperti dilansir Giz China.

Seperti yang Anda ketahui, Optimus Prime adalah robot humanoid yang diumumkan oleh Tesla pada Hari AI tahun lalu. Jika tidak ada ganjalan, prototipe robot akan dirilis secara resmi pada Hari AI 2022.

Baca juga:
Elon Musk Mau Buat Robot Humanoid Canggih, Bisa Lakukan Tugas Berbahaya

Mesin humanoid Tesla akan memiliki tinggi 175 cm dan berat 112 kg. Robot dapat bergerak dengan kecepatan 8 km/jam dan dapat membawa 20 kg benda.

"Mata"-nya akan menggunakan kamera yang sama dengan yang ada pada AutoPilot mobil Tesla. Namun, karena daya komputasi setinggi 9PFLOPS (peta miliar kali), dia akan memiliki kemampuan beroperasi secara mandiri dan menjalankan perintah baris demi baris secara non-linear.

#Robot #ElonMusk #Tesla #RobotHumanoid #OptimusPrime

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga