Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Empat Fitur “Smart” Untuk Mendukung Aktivitasmu yang Dinamis
SHARE:

Technologue.id - Selama kondisi #BetterAtHome, mungkin kamu lebih banyak beraktivitas di rumah sehingga bisa punya waktu untuk mengutak-atik perangkatmu agar pemanfaatannya lebih optimal. Smartphne sudah selayaknya memiliki fitur-fitur pintar yang mendukung aktifitas keseharian. Namun sayangnya fitur-fitur pintar itu tidak terpakai karena ketidaktahuan penggunanya.

Di smartphone model terkini, seharusnya telah memiliki empat dasar “smart” agar bisa disebut sebagai ponsel pintar. Empat fitur dasar smart yang dapat kamu temukan di smartphone, contohnya seperti yang dimiilki OPPO A12 antara lain:

  1. Asisten Cerdas yang Cekatan dan Efisien

    Smartphone berbasis Android model kekinian seharusnya sudah menyertakan asisten cerdas buat penggunanya. Dengan adanya asisten cerdas atau Smart Assistant akan membantu kamu untuk membuka aplikasi di dalam ponsel dengan cepat. Pada perangkat A12, kamu bisa membuka Smart Assistanthanya dengan cara menggeser layar Home Screen ke arah kanan.

    Fitur ini menggabungkan informasi seperti Cuaca, Langkah-langkah Tracker, dan Acara dalam satu halaman. Dengan adanya kontak favorit, kamu bisa dengan cepat memanggil nomor telepon seseorang hanya dengan satu ketukan. Kamu juga bisa mengatur aplikasi yang sering digunakan agar bisa dimasukkan ke dalam asisten cerdas.
  2. Mendukung Multitasking dengan Cepat

    Agar smartphone dapat melakukan multitasking dengan cepat maka diperlukan fitur cerdas berupa Smart SidebarFitur ini yang cukup simpel dan berguna untuk mempercepat pencarian file, membuka aplikasi kamera, album foto, tampilan layar (screenshot), rekaman aktivitas di layar (Screen Recording), atau aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram, yang sering kamu pakai sehari-hari. Pada perangkat OPPO, kamu hanya perlu menggeser ikon garis putih yang menempel di sisi kanan layar ke arah kiri. Untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar, bukalah dari menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Sidebar] > lalu aktifkan. Mudah, kan?
  3. Membantu Untuk Berkendara dengan Aman

    Teknologi seperti smartphone seharusnya juga membantu kamu agar bisa berkendara lebih aman dan nyaman. Selain bisa menampilkan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau Waze, smartphone modern rata-rata juga telah menyertakan fitur Smart Driving. Buat kamu yang sering mengendarai mobil sendiri, maka fitur ini wajib diaktifkan. Sejatinya, Smart Driving ini berupa fitur keselamatan ini untuk mencegah kebiasaan menyetir sambil membuka ponsel.

    Saat fitur ini diaktifkan maka akan memblokir notifikasi dan pesan. Sebaliknya, kamu bisa menjawab panggilan telepon atau mengakhirinya cukup melalui kontrol suara. Jadi kamu bisa lebih fokus melihat jalan dan terhindar dari bahaya kecelakaan. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, buka menu [Settings] > [Smart & Convenient] > [Smart Driving] lalu mengetuk [Turn On Smart Driving] sehingga di bagian pojok kanan atas layar akan ikon yang menandakan fitur aktif. Buat kamu yang berkendara motor, ada juga fitur Riding Mode yang fungsinya mirip Smart Driving.
  4. Asisten Pintar untuk Memenangkan Mobile Game

    Nah, buat yang hobi nge-game, rasanya fitur Game Assistant yang merupakan bagian dari Game Space ini wajib diaktifkan. Jadi ketika bermain game, kamu bisa lebih fokus bermain tanpa terganggu notifikasi, panggilan telepon atau pesan yang muncul di layar. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka menu [Settings] > [Game Space] > lalu aktifkan ikon [Game Assistant] agar menyala hijau. Game Assistant ini juga menyediakan fasilitas Play AFKuntuk membuka layar yang terkunci agar terbuka dengan cepat. Di sini, kamu juga bisa mengecek level daya baterai yang tersisa saat bermain game.

SHARE:

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake