Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, terjawab sudah strategi apa yang dipakai PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) pasca membeli lisensi BlackBerry Messenger Juni lalu. Melalui anak divisinya, Creative Media Works, Emtek menganugerahkan BBM Shopping untuk pencinta belanja online sekaligus pemakai aplikasi chatting yang sudah ada sejak 2005 tersebut. Layanan itu dikolaborasikan pula dengan Bukalapak, yang juga anak perusahaan Emtek.

Dengan BBM Shopping, Anda bisa mengakses dan membeli jutaan produk di dunia maya, membayar lewat jalur yang aman, sekaligus mendapatkan penawaran spesial langsung di dalam aplikasi BBM.

Nah, bagi Anda yang punya akun Bukalapak, Anda dapat mengkoneksikannya dengan BBM Shopping. Tentunya integrasi ini akan sangat memudahkan para pelapak di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia itu untuk menjangkau pengguna BBM yang diklaim di Tanah Air ‘masih’ sebanyak 64 juta orang.

Belanja di Bukalapak langsung dari BBM (source: Bukalapak)
Belanja di Bukalapak langsung dari BBM (source: Bukalapak)

“Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” begitu terang Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, seperti dikutip dari rilis pers yang masuk ke redaksi Technologue.id (02/12/16).

- Advertisement -

Sebagai informasi, Emtek telah membeli lisensi BBM seharga Rp 2,73 triliun pertengahan tahun ini. Namun, hal ini bukan berarti Emtek membeli BBM dari BlackBerry. Mereka hanya ‘meminjam’ hak brand BBM, properti intelektual, dan lisensi teknologi selama 6 tahun.

 

Baca juga:

BlackBerry Disuntik Emtek, BBM Jadi Perusahaan Indonesia?

BlackBerry Juga Terjun ke Industri Self-Driving Car, Sebagai Apa?

CEO Apple Ejek BlackBerry