Technologue.id, Jakarta – Bulan Juli ini, aura positif Telkom Indonesia begitu terasa. Tak cuma karena perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air itu merayakan hari jadinya yang ke-52 tahun, Telkom juga punya capaian lainnya.

IndiHome, salah satu produk andalan mereka, kini tercatat sudah punya 2 juta pelanggan. Diperlukan waktu tidak sampai 2 tahun untuk mencapainya, karena akhir tahun 2015 lalu Telkom baru saja menjaring 1 juta pelanggan.

“Pencapaian pelanggan IndiHome ke-2 juta ini merupakan keberhasilan dan dukungan dari seluruh pihak, khususnya pelanggan yang terus memberikan kepercayaan yang tinggi kepada Telkom guna menyediakan layanan Digital Home yang akan menunjang tercapainya Smart Family. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan IndiHome yang selama ini telah setia menggunakan layanan Telkom,” papar Mas’ud Khamid, Direktur Consumer Service Telkom, pada Technologue.id, di samping mengutarakan terima kasih atas kepercayaan pelanggan Telkom (10/07/17).

Dari torehan Telkom ini, tercatat pula nama Bapak Sukatman asal Kabupaten Sorong, Papua Barat. Sebagai pelanggan IndiHome ke-2 juta, karyawan sekaligus pemilik usaha kos-kosan itu dihadiahi Alex Sinaga dan jajarannya uang tunai apresiasi senilai Rp20 juta.

Di akhir tahun ini, Telkom sendiri menargetkan mampu mencapai 3 juta pelanggan IndiHome. Untuk itu, momentum ini diharapkan Mas’ud bisa direfleksikan untuk meningkatkan semangat dan kerja seluruh jajaran Telkom.

Upaya Telkom untuk memperluas layanan produknya seperti IndiHome ini selaras dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lewat revolusi digital, di samping memperkecil kesenjangan informasi di Tanah Air. Telkom pun telah membangun infrastruktur fiber optic dari Sabang sampai Merauke dan menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 82 ribu km. Sekitar 60 kota besar dan 100 kota kecil kini dapat menikmati layanan IndiHome.

 

Baca juga:

Telkom Boyong Tim Robot Indonesia ke Kompetisi Internasional di AS

E-Agriculture, Fokus Telkomsel untuk Majukan Indonesia

Saatnya Ciptakan Dunia yang Lebih Baik Lewat Telkom Socio Digi Leaders