Technologue.id, Jakarta – Energizer akan memulai debut lineup baru yang disebut Energizer Ultimate di Mobile World Congress 2019 di Barcelona, akhir bulan ini.

Salah satu ponsel baru di jajaran Ultimate akan menampilkan Energizer Ultimate U650S Pop. Laman 9to5google (1/2/2019), mengabarkan perangkat itu akan dibekali baterai berdaya 18000 mAh atau baterai paling besar di dunia untuk saat ini.

Baca Juga:
Meizu Zero, Ponsel Pertama yang Mulus Tanpa ‘Lubang’

Bukan kali pertama ini produsen batu baterai itu merilis smartphone dengan muatan baterai jumbo. Sebelumnya, di MWC 2018, Energizer memamerkan Power Max P16K Pro, yang mengemas baterai 16000mAh. Namun hanya sedikit unit yang diproduksi.

- Advertisement -

Sejauh ini, ponsel Energizer memang memiliki distribusi yang sangat terbatas dan tidak dipasarkan di Amerika Serikat.

Dari sisi spesifikasi, Energizer Ultimate U650S Pop mengusung layar 6,5 inci, tapi sayangnya hanya membenamkan resolusi HD +. Di bagian dapur pacunya, ada genjotan Helio P22, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB. Sedangkan baterainya cukup potensial untuk digunakan seharian penuh.

Baca Juga:
24 Februari, Ponsel Lima Kamera Belakang Siap ‘Manggung’

Selain Ultimate U650S Pop, perusahaan juga menyediakan varian lebih rendah bernama Ultimate U620S Pop.

Model tersebut memiliki layar resolusi FHD + 6,2 inci dan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P70. Handset membawa RAM 6 GB bersama ruang penyimpanan seluas 128 GB.

Di bodi belakangnya, Energizer menempatkan pengaturan tiga sensor dengan kamera utama 16 MP, kamera utama 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Pemindai sidik jari tertanam di tombol daya, dan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Tidak hanya dari kategori smartphone, jajaran produk Energizer Ultimate juga akan menampilkan enam handset premium, termasuk model handphone yang dapat dilipat. Bahkan beberapa perangkat dalam kisaran ini akan menggunakan kamera pop-up.