Epic Games Bikin Kampanye “Free Fortnite” buat Sindir Apple

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak Fortnite dilarang dari App Store pada Agustus lalu, Epic Games dorong boikot produk Apple lewat turnamen dan kampanye khusus yang sindir perusahaan itu. Minggu ini, Epic kirim kit ke beberapa influencer dengan jaket “Free Fortnite” dan Galaxy Tab S7, untuk perkuat kritik kepada Apple.

Hadiah itu hadir dalam kotak putih yang meniru kotak produk Apple. Di dalamnya ada jaket khusus dengan slogan “Free Fortnite” dan logonya mirip logo Apple dengan desain dan garis-garis warnanya.

Selain jaket, kit yang dikirim ke influencer dilengkapi dengan Galaxy Tab S7 baru, yang juga salah satu saingan iPad. Ada juga surat yang ditulis oleh tim Epic Games di dalam kotak, tertulis di sana meskipun pemain tidak bisa lagi temukan Fortnite di App Store atau Google Play, game tersebut masih ada di Samsung Galaxy Store.

Halo,

Fornite dinobatkan sebagai Game Toko Galaxy Samsung Tahun Ini untuk tahun 2020. Sebagai perayaan, kami telah bekerja sama dengan Samsung untuk mengirimkan Anda sekotak khusus perlengkapan #FreeFortnite. Meskipun Fortnite saat ini mungkin tidak tersedia di App Store atau Google Play, Anda masih bisa mendapatkan pembaruan Fortnite terbaru langsung dari aplikasi Epic Games di Galaxy Store. Sebarkan beritanya, #FreeFortnite.

Terima kasih,
tim Epic Games
.”

Beberapa bulan lalu, Epic Games juga tawarkan perangkat Android dan PC Windows sebagai hadiah ke pemain Fortnite untuk boikot Apple. Kedua perusahaan ini sedang bertarung di pengadilan, persidangan pertama rencananya akan dimulai pada Juli 2021.

Meskipun hakim yang memimpin kasus tersebut tampaknya tidak yakin dengan argumen Epic, baik CEO Apple, Tim Cook, dan wakil presiden software engineering perusahaan, Craig Federighi, harus bersaksi tentang aturan App Store.

Epic gugat Apple pada bulan Agustus lalu, mengklaim bahwa perusahaan itu mengelola App Store dengan “praktik monopoli” karena paksa developer untuk bayar persentase komisi setiap penjualan yang dilakukan lewat App Store dan sistem In-App Purchases.

- Advertisement -

Latest News

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Review Vivo X60 Pro: Smartphone Kamera dengan Performa Tak Terduga

Technologue.id, Jakarta - Di awal April 2021, Vivo X60 Pro resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan menggandeng perusahaan optik asal...

Apple Mau Buat Pesaing Nintendo Switch

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan akan membuat konsol game pesaing Nintendo Switch. Kabar ini telah beredar luas di forum-forum Korea Selatan.

Related Stories