Epson Hadirkan Printer SureColor SC-F10030 untuk Industri Tekstil

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Epson resmi memerkenalkan printer format besar 76 inci pertama, Epson SureColor SC-F10030. Epson menyebut, printer ini merupakan printer tekstil sublimasi pewarna industri dengan daya tahan tinggi dan dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan bisnis percetakan yang lebih tinggi.


“Printer ini sangat cocok untuk industri tekstil dan mode. Memiliki kualitas cetak tinggi dalam waktu yang cepat, juga dapat disesuaikan dengan jumlah kebutuhan atau desain khusus sehingga dapat mengurangi limbah, ” ujar Lina Mariani, Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia, Sabtu (2/1/2021).


Epson SureColor SC-F10030 merupakan yang pertama di tipe printer format besar tekstil Epson dengan empat printhead PrecisionCore Micro TFP baru dengan kecepatan cetak maksimum 255-meter persegi / jam, sehingga memungkinkan produktivitas tinggi dalam pencetakan secara terus-menerus di permukaan yang lebih besar.

Baca Juga:


Printer ini menggabungkan produktivitas dengan kualitas tanpa kompromi dan dengan sistem keberlanjutan, SC-F10030 menggunakan tinta Epson bersertifikasi Oeko-Tex, 100% bebas nikel dan fluorida, dan dibuat dengan pengering baru yang meminimalkan transfer tinta ke bagian belakang media dan kerutan pada pencetakan kecepatan tinggi.


Epson SureColor SC-F10030 dapat memberikan hasil pencetakan dengan kualitas tertinggi dalam proses high-speed printing yang menjadi inti dari desainnya. Ini dilengkapi dengan Teknologi Titik Presisi Epson yang terdiri dari tiga teknologi khusus yang berbeda, yakni ‘Micro Weave’, ‘Lookup Table’ (LUT), dan ‘Halftone’.


Untuk fitur ‘Micro Weave’ sendiri merupakan mode khusus untuk mengurangi resiko bergaris pada hasil cetak dengan beragam desain. Sementara, teknologi LUT ini akan menghasilkan kombinasi warna pada desain sesuai dengan warna yang diinginkan. Sedangkan fitur ‘Halftone’ untuk hasil cetak warna pada desain akan lebih detail dan jelas, sehingga memberikan hasil gradasi warna yang lebih halus.


Printer SureColor SC-F10030 juga dilengkapi dengan fitur ‘Auto Adjustment’ yang mendukung kualitas cetak agar lebih stabil berdasarkan pola cetak desain, sehingga mengurangi kebutuhan penyesuaian secara manual. Fitur ‘Auto Adjustment’ ini didukung dengan kamera RGB pada print-head yang dapat membaca pola cetak secara otomatis.

Baca Juga:


Untuk meningkatkan pengalaman optimal bagi pengguna, printer SureColor SC-F10030 juga dilengkapi dengan solusi Epson Cloud Solution PORT yang memungkinkan pengguna dapat memeriksa status printer dengan mudah yang terhubung dari PC atau perangkat pintar lainnya, melalui monitor produksi dan dapat mudah memecahkan masalah sesuai kebutuhan pengguna.


Epson Cloud Solution PORT menyediakan pemantauan jarak jauh, sehingga dapat mendiagnosa kegagalan lebih akurat dan menanggapi masalah lebih cepat.


Printer tekstil sublimasi pewarna industri SureColor FC-10030 ini sudah tersedia di Indonesia mulai Desember 2020. Untuk mendapatkannya bisa menghubungi dealer dan distributor Epson terdekat.

- Advertisement -

Latest News

A Day Without We, Game Asal Indonesia yang Bakal Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

Technologue.id, Jakarta - Setelah game buatannya sukses di Steam, Gamecom Team Studio, developer game asal Indonesia, bareng publisher game asal Rusia, ChiliDog...

Samsung Boyong Jajaran TV Premium Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan empat TV terbaru, Kamis (6/5/2021). Adalah The Sero, The Frame, The Serif, dan The...

Menang Flash Sale Shopee, Pengguna Kecewa Transaksi Dibatalkan Sepihak

Technologue.id, Jakarta - Penjualan cepat atau flash sale di e-commerce sudah menjadi "bumbu" menggiurkan yang selalu jadi incaran calon pembeli. Namun sejumlah...

Samsung Boyong Smart TV Premium Neo QLED 8K, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan smart TV premium, Neo QLED 8K pada Kamis (6/5/2021). Produk ini digadang mampu memberikan...

Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

Technologue.id, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan "platform komunikasi" setelah hampir empat bulan dilarang oleh sebagian besar situs media...

Related Stories