Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Era Aplikasi Kencan, Induk Perusahaan Tinder Justru Pecat  200 Karyawan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Match Group telah mengumumkan bahwa mereka akan memecat sekitar 200 karyawan. Hal ini disebabkan pertumbuhan aplikasi kencan yang melambat dan upaya untuk memperkuat posisi mereka di pasar.

Match Group memiliki beberapa aplikasi kencan terkenal seperti Tinder, Match.com, Hinge, dan OkCupid. Perusahaan ini telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir, namun kini tampaknya pertumbuhan tersebut mulai melambat. 

Oleh karena itu, hal ini mungkin juga disebabkan oleh banyaknya aplikasi kencan baru yang muncul dan memberikan persaingan yang lebih ketat bagi Match Group. Dalam banyak kasus memecat karyawan adalah langkah yang sulit. 

Baca Juga:
Gelombang PHK Karyawan Pinterest Kembali Terjadi

Match Group menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk memperkuat posisi mereka dan memastikan bahwa mereka tetap kompetitif di pasar aplikasi kencan. 

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka akan terus berupaya untuk investasi pada bidang teknologi dan inovasi untuk memastikan bahwa aplikasi mereka tetap relevan dan memenuhi kebutuhan penggunanya.

Peristiwa ini menimbulkan pertanyaan tentang apakah aplikasi kencan masih merupakan industri yang menguntungkan atau apakah ada tanda-tanda bahwa pasar aplikasi kencan mulai menurun. 

Meskipun hal ini mungkin terlihat sebagai tanda buruk bagi industri, ada juga kemungkinan bahwa ini hanya merupakan fase dalam pertumbuhan pasar dan bahwa aplikasi kencan akan kembali tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Faktor Kuat Dibalik "Big Tech" Lakukan PHK Massal

Match Group yang memecat karyawan merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memastikan bahwa mereka tetap kompetitif di pasar aplikasi kencan, meski ini mungkin menimbulkan pertanyaan tentang masa depan industri ini. 

Ada juga kemungkinan bahwa aplikasi kencan akan terus tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat. Kita harus terus memantau perkembangan industri ini untuk melihat bagaimana hal ini akan berkembang dalam waktu mendatang.

Berdasarkan data Refinitiv, pendapatan Match Group kuartal pertama antara 790 juta dolar AS dan 800 juta dolar AS. Angka ini lebih rendah dari perkiraan analis 817,3 juta dolar AS. Perusahaan juga melaporkan penurunan pendapatan triwulanan pertama kalinya.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan