Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Era Sikat Gigi Elektrik, Ini Manfaat dari Inovasi Terbaru Pepsodent Provibe
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pepsodent menghadirkan inovasi sikat gigi elektrik bernama Pepsodent ProVibe. Inovasi ini merupakan era baru dalam perawatan gigi dan mulut.

Seperti diketahui, perawatan gigi dan mulut berperan untuk mencegah berbagai masalahan kesehatan. Menurut data dari acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih belum mengikuti menyikat gigi dengan benar, yaitu hanya 2,8 persen. Hal ini mengakibatkan muncul plak dan jika dibiarkan menumpuk menjadi karang gigi maka muncul berbagai macam masalah kesehatan seperti gusi bengkak, nyeri, dan mudah berdarah.

Selain kesalahan teknik dalam menyikat gigi yang benar, edukasi tentang mengganti produk kebersihan diri sikat gigi secara rutin juga masih sangat minim. Menurut American Dental Association (ADA) dan Center for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan penggantian sikat gigi setiap 3 hingga 4 bulan sekali.

Selain memperhatikan teknik menyikat gigi yang benar, pemilihan sikat gigi juga sama pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menurut Journal of Dentistry, penggunaan sikat gigi elektrik mampu menghilangkan plak dan radang gusi lebih efektif ketimbang sikat gigi manual.

Lalu, seberapa efektif sikat gigi elektrik? Dan bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut agar lebih baik lagi? Simak tips nya di bawah ini :

  1. Memilih sikat gigi yang dapat bekerja secara optimal menghilangkan plak

Pemilihan sikat gigi merupakan kunci utama untuk dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hal ini tentunya harus disesuaikan dengan kondisi dan bentuk gigi & gusi agar dapat bekerja secara optimal, namun nyatanya seringkali kita memilih sikat gigi yang tidak sesuai dan mengakibatkan gusi berdarah. Menjawab permasalahan tersebut, Pepsodent menghadirkan sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe. Inovasi ini merupakan era baru dalam perawatan gigi dan mulut karena memiliki bulu sikat setipis 0.01mm yang lembut dan aman untuk gusi, serta teknologi Sonic Vibration yang dapat membersihkan plak 8x lebih efektif dibandingkan sikat gigi biasa.

Selain itu, sikat gigi ini dilengkapi dengan timer yang dapat membantu menyikat gigi secara efektif selama dua menit, dengan jeda setiap 30 detik untuk berpindah dari area satu ke area lainnya. Tak hanya itu, sikat gigi ini juga memiliki tiga mode pembersihan gigi yaitu :

  • Mode Clean : Membersihkan dengan 33,000 getaran/menit,
  • Mode Whitening : Memutihkan gigi dengan 35,000 getaran/menit, dan
  • Mode Sensitive : Nyaman untuk gigi dan gusi sensitif dengan 30,000 getaran/menit

Sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe ini juga telah dirancang untuk penggunaan 60 hari dengan sekali full charge dengan port pengisian daya USB yang nyaman agar dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Untuk melengkapi teknologinya, Pepsodent Provibe memiliki rating IPX7 sehingga 100% tahan dan aman digunakan jika terkena air.

  1. Sikat gigi secara rutin

Selain alat yang tepat, butuhnya konsistensi dalam perawatan gigi dan mulut. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, waktu yang disarankan untuk menyikat gigi adalah dua kali sehari yaitu pagi hari sebelum beraktivitas, dan malam hari sebelum beristirahat.Penting untuk sikat gigi di pagi hari agar plak dan sisa makanan yang dikonsumsi setelah sarapan dapat dibersihkan, serta kesegaran mulut dan nafas dapat terjaga untuk memulai hari.

Sedangkan sikat gigi di malam hari bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dari kegiatan makan sepanjang hari yang dapat menjadi penumpukan plak/karang gigi, sehingga menghindari munculnya gigi berlubang, kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga untuk memulai hari. Sikat gigi elektrik Pepsodent Provibe dengan teknologi Sonic Vibration yang dapat membantu membersihkan plak 8x lebih efektif.

  1. Memilih pasta gigi yang tepat dan sesuai kebutuhan

Selain sikat gigi, pasta gigi juga berperan dalam perawatan gigi dan mulut. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, contohnya untuk gigi sensitive dapat menggunakan pasta gigi khusus seperti Pepsodent Sensitive Mineral Expert Sensitivity Treatment, untuk nafas segar Pepsodent Siwak, untuk memutihkan Pepsodent Complete 8 Charcoal, dan lainnya.

  1. Konsultasi ke ahli secara berkala
    Dokter dan para ahli gigi sangat menyarankan untuk memeriksakan gigi secara berkala setidaknya setiap enam bulan sekali untuk dewasa dan tiga bulan sekali untuk anak-anak. Pemeriksaan rutin dapat membantu kita untuk mengetahui permasalahan yang mungkin saja ada pada rongga mulut atau gigi.

Nah, cukup mudah bukan untuk mengikuti rangkaian perawatan gigi dan mulut yang benar? Dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, Anda akan lebih percaya diri dan siap menjalani hari-hari tanpa khawatir plak, karang gigi dan bau mulut!

SHARE:

Buktikan Kemampuan Reno6, Oppo Bikin Turnamen PUBG Mobile

Server Free Fire Maintenance, Ada Fitur Baru Apa Saja?