Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Essential PH-1 Dapatkan Update Android Oreo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, para vendor smartphone kini sudah mulai selesai mengembangkan Android Oreo untuk sejumlah lini produknya, terutama untuk lini flagship. Dan hal ini juga sudah dilakukan oleh salah satu pemain baru di industri smartphone, Essential. GizChina.com (13/03/2018) mengabarkan kalau Essential sudah mulai mendistribusikan Android Oreo versi 8.1 untuk produk smartphone perdananya, PH-1. Sebelum akhirnya masuk versi final, firmware tersebut sendiri sudah dikembangkan sejak akhir tahun 2017 lalu.

Baca juga:

6 Bulan Diluncurkan, Smartphone Essential Terjual 90 Ribu Unit

Dengan hadirnya Android Oreo 8.1, Essential melongkapi versi sebelmnya, yakni 8.0. Versi 8.0 sebenarnya sudah pernah didistribusikan pada akhir tahun 2017. Hanya saja, pada saat itu masih versi beta. Oleh karena itu, mereka lebih memilih langsung ke versi 8.1 lantaran sudah tersedia engine yang lebih baru.

Baca juga:

Apakah BlackBerry Sedang Delusi?

Pada firmware versi terbarunya itu, Essential menyajikan sejumlah fitur baru khas Android Oreo, yakni mode Picture-in-Picture. Mode tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa membuka dua jendela aplikasi sekaligus dalam satu layar. Ini akan cukup bermanfaat untuk perangkat berlayar lebar. Contohnya adalah pengguna bisa menonton video sembari browsing.

Baca juga:

Seperti Apa Fitur Android P Buatan Google?

Seperti smartphone lainnya, Essential menyediakan update tersebut melalui metode Over-the-Air (OTA) sehingga pengguna tak perlu melakukan update secara manual. Namun jika tidak mendapatkanya, pengguna bisa mengunjungi menu update yang ada pada setting.

SHARE:

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake