Technologue.idGadgetExynos 2200 Dirilis Awal 2022, Fokus untuk Gaming

Exynos 2200 Dirilis Awal 2022, Fokus untuk Gaming

Technologue.id, Jakarta – Samsung mengumumkan bahwa chipset flagship terbaru yaitu Exynos 2200, siap meluncur pada awal tahun 2022. Samsung mengatakan bahwa perilisan chipset mereka kali ini sebagai kado tahun baru untuk penggemar yang suka bermain game.

Samsung juga sudah meluncurkan sebuah video teaser di akun YouTube resmi mereka. Video tersebut berbentuk animasi yang menggambarkan seorang anak tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan teman-temannya dan hanya bisa menghabiskan waktu dengan terhubung melalui game seluler.

Baca Juga:
Prosesor Exynos 2200 Lebih Kencang dari A14 Bionic

Terlihat juga adegan sang anak sedang berada di kamarnya dengan poster bertuliskan 2200. Sontak saja memicu spekulasi peluncuran chipset Exynos 2200.

Bocoran dari leaker beberapa waktu lalu mengklaim bahwa Exynos 2200 bakal membawa peningkatan performa signifikan dibanding generasi sebelumnya Exynos 2100. Informasi ini diungkap oleh Leaker @FrontTron.

Bocoran yang beredar mengklaim bahwa chipset menawarkan kinerja puncak yang meningkat 31-34 persen. Sementara kinerja berkelanjutan bakal naik 17-20 persen dibandingkan chipset sebelumnya.

Baca Juga:
Exynos 2200 Lebih Kencang dari Snapdragon 895?

Menurut pemberitaan GSMArena, chipset ini akan memiliki dasar arsitektur RDNS 2 dari AMD yang biasa Anda temukan di APU, kartu grafis, konsol PlayStation 5, dan Xbox One Series.

Selain itu, GPU AMD akan menawarkan beberapa fitur unik lainnya seperti Ray Tracing. Perlu diketahui, Ray Tracing kini menjadi standar di PC dan konsol game kelas atas.

Masih belum diketahui perbandingan langsung antara GPU Exynos 2200 dengan Adreno di dalam Snapdragon 8 Gen 1. Chipset baru ini akan dibangun di atas sistem fabrikasi FiNFET 4 nm dengan GPU seluler Radeon.

- Advertisement -