Face ID Hadir di Apple Mac?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur keamanan Face ID pada perangkat Mac. Hal ini mengingat Mac sendiri saat ini telah dilengkapi dengan webcam internal.


Paten yang menyatakan Mac akan dilengkapi fitur Face ID pun sudah beredar luas di internet. Sehingga kabar penyematan fitur keamanan wajah ini semakin kuat.

Baca Juga:

Sejumlah Perangkat Apple Meluncur dalam Waktu Dekat


Dilansir dari Ubergizmo pada Sabtu (12/9/2020), dalam paten yang beredar tertulis, “dalam beberapa situasi, perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan identifikasi tersebut”.


“Dalam beberapa situasi, perangkat elektronik secara opsional juga menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan,” jelasnya.


Berdasarkan deskripsi dalam paten tersebut, tampaknya fitur ini bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan identifikasi, tapi juga dapat digunakan untuk menentukan pandangan pengguna dan dapat melakukan tindakan.

Baca Juga:

Makin Bergengsi, Valuasi Apple Tembus US$2 Triliun


Ini dapat membantu aksesibilitas para pengguna yang berkebutuhan khusus atau pengguna yang mager sekalipun. Mereka hanya perlu menggunakan mata dan melihat ikon di layar untuk membuka aplikasi.


Sayangnya belum diketahui kapan Apple akan menghadirkan fitur Face ID dan kemampuan membaca mata pengguna di perangkat Mac besutannya. Mungkin teknologi ini baru akan diumumkan pada peluncuran MacBook berbasis ARM di 2021 mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories