Facebook Akan Blokir Iklan Berbau Bitcoin, Alasannya?

Technologue.id, Jakarta – Salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook ternyata mulai terganggu dengan sejumlah iklan berbau Bitocin dan cryptocurrency lainnya pada platform tersebut. Mengapa bisa begitu?

Mengutip dari TheNextWeb.com (31/01/2018), Facebook baru saja memutuskan untuk memblokir iklan berjenis cryptocurrency dan initial coin offerings (ICO) dikarenakan kebanyakan di antaranya adalah scam atau jebakan. Tak cuma itu, beberapa di antaranya juga berpotensi untuk membahayakan pengguna Facebook.

Baca juga:

Awas, Software Bajakan di PC Anda Dipakai untuk Mining Bitcoin!

Facebook sendiri melihat bahwa iklan-iklan yang berbasis cryptocurrency di platformnya bisa saja menghilangkan uang jutaan dollar bagi penggunanya. Itu dimungkinkan dengan membuka link tersebut, dan akhirnya ada sebuah ransomware yang masuk ke dalam komputer.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Di sisi lain Facebook ingin mengembalikan platformnya menjadi lebih nyaman lagi, dengan sedikit iklan yang tidak begitu bermanfaat. Dengan begitu, pengguna bisa melihat posting-an dari publisher dan fanpage yang sudah di-subscribe sebelumnya.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Alasan lainnya adalah, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu juga mulai mengembangkan konten lokal berbasis jurnalisme warga untuk mengembangkan komunitas Facebook di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here