Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Akan Kirim Notifikasi Hasil Pilpres AS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook akan mengumumkan pemenang Pemilihan Presiden Amerika Serikat di platformnya dan juga di Instagram. Pengumuman tersebut akan disampaikan melalui notifikasi kedua aplikasi.

Juru Bicara Facebook, Tom Reynolds mengatakan, perusahaan juga akan memberikan label untuk unggahan kandidat presiden dengan tautan ke pusat informasi pemungutan suara.

"Perusahaan berencana menunjukkan nama kandidat dalam notifikasi bagian atas Facebook dan Instagram," kata Reynolds dalam email kepada TechCrunch (4/11/2020).

Baca Juga:
Jutaan Iklan dan Postingan Dihadang Facebook, Kok Bisa?

Ia lebih lanjut mengatakan, notifikasi tersebut berbunyi "Pemenang Pilpres telah Diproyeksikan - (nama kandidat) adalah pemenang Pilpres AS 2020."

Facebook akan mengandalkan opini mayoritas dari Reuters serta meja keputusan independen di outlet media besar seperti ABC News, CBS News, Fox News, NBC News, CNN, dan The Associated Press guna menentukan kapan pemenang pilpres AS diproyeksikan.

Facebook dan Instagram juga telah menambahkan timestamp ke notifikasi untuk menunjukkan selalu update.

Penambahan timestamp berguna tidak hanya karena hasil pemilu masih dihitung, tetapi juga karena Presiden Trump mengklaim kemenangan pemilu sebelum waktunya pada Rabu pagi sebelum semua suara dihitung.

Baca Juga:
Sebut Covid-19 Tidak Berbahaya, Facebook Hapus Postingan Donald Trump

Facebook memberi tahu TechCrunch bahwa mereka mulai menampilkan notifikasi ini di bagian atas Facebook dan Instagram tidak lama setelah Trump memposting ke Facebook bahwa dia telah menang. Perusahaan juga mulai melabeli postingan dari Trump dan Wakil Presiden Biden sesuai dengan kebijakan yang dibagikan menjelang Hari Pemilu.

Di Facebook, pesan Trump mendapatkan label yang mengingatkan pengguna bahwa hasil malam pemilihan dan hasil akhir mungkin berbeda, tetapi Facebook tidak membatasi postingan tersebut.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI