Facebook Akuisisi Perusahaan Cloud Gaming

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook dilaporkan mengakuisisi perusahaan cloud gaming asal Spanyol, PlayGiga. Nilai transaksi atas pembelian perusahaan ini disebut mencapai Rp 1,09 triliun.

Dilansir dari The Verge (19/12/2019), Twitter resmi Facebook Gaming mengatakan, “Kami sangat senang menyambut @PlayGigaOficial ke tim Facebook Gaming. Kami akan menolak permintaan lebih lanjut untuk saat ini.”

Baca Juga:
Facebook Satukan Kamera dengan Perangkat Streaming

Akuisisi yang dilakukan Facebook ini turut meramaikan tren cloud gaming yang sedang berkembang pesat. Sebelumnya, Google meluncurkan layanan Stadia, sementara Microsoft tengah meninjau platform xCloud sebelum peluncuran resminya pada tahun 2020, kemudian Sony telah memiliki layanan cloud gaming PlayStation Now.

Dibanding cloud gaming milik kompetitornya, PlayGiga bisa dibilang perusahaan cloud gaming yang jauh lebih kecil. Namun sebelum akuisisi ini dilakukan, PlayGiga disebut sudah merencanakan peluncuran di Timur Tengah.

Baca Juga:
Tahun Depan, Microsoft Siapkan Layanan Game Streaming xCloud

Industri Gim telah menjadi fokus bagi Facebook. Pada bulan Maret lalu, Facebook menambahkan bagian gaming ke dalam menunya. Minat Facebook untuk gim VR juga sudah terlihat sejak mengakuisisi Oculus pada 2014 lalu.

Dan yang terbaru, Facebook mengakuisisi Beat Studios, yang baru-baru ini mengklaim lebih dari 700 juta penggunanya terlibat dengan konten game Facebook setiap bulan

- Advertisement -

Latest News

Related Stories