Technologue.id, Jakarta – Facebook kini memang aktif berekspansi menambah fitur-fitur layanan baru. Setelah memberikan layanan yang menyaingi Steam minggu lalu, dan menjadi pesaing Craiglist sebelumnya, kini Facebook pun menantang LinkedIn. Pada hari ini, Selasa (8/11/2016), Facebook mengatakan bahwa mereka sendang menguji fitur yang memungkinkan administrator membuat lowongan pekerjaan dan menerima lamaran pekerjaan dari kandidat yang berminat.

“Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook, banyak bisnis kecil yang memposting mengenai lowongan kerja di Page mereka. Maka kami pun menjalankan uji coba bagi admin page untuk membuat lowongan kerja dan menerima lamaran dari kandidat,” ucap juru bicara Facebook kepada Reuters.

Belum jelas apakah kali ini Facebook berencana untuk melakukan monetisasi atas layanan tersebut. LinkedIn memperoleh bagian pendapatan yang cukup besar dari pencari kerja dan perekrut kerja yang membayar biaya bulanan untuk terhubung. Para individu ini dapat mengontak pemberi kerja yang potensial, memberikan resume dan terhubung dengan orang-orang dalam hirarki sosial perusahaan tersebut.

Fitur pekerjaan Facebook akan memiliki tugas yang mencoba mencapur bisnis dan kesenangan. Ini merupakan sesuatu yang kemungkinan sudah dilakukan sebagian orang pada platform tersebut. Bagi pencari kerja dan pemberi kerja, ini bisa menjadi berita yang bagus. Menggunakan jejaring sosial terbesar di dunia untuk mencari pekerjaan potensial atau mencari orang terbaik untuk direkrut. Ini adalah gagasan yang sangat masuk akal.

Ditambah lagi, biasanya kita pun mengikuti bisnis favorit kita di Facebook. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan layanan ini akan diluncurkan. Mari kita pantau terus update dari layanan yang cukup dinanti-nantikan ini.

Baca juga:

PROJECTS.CO.ID, STARTUP LOKAL BERBASIS PROYEK

SEKARANG CARI KERJA ONLINE MAKIN GAMPANG

FACEBOOK COBA BUNUH TOKOPEDIA, BUKALAPAK, DAN TEMAN-TEMANNYA?