Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Bajak Engineer Top Google, Mau Bikin Apa Zuck cs?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ternyata, kabar bahwa Facebook hendak menciptakan prosesornya sendiri bukanlah isapan jempol belaka. Kerajaan media sosial itu baru saja membajak Shahriar Rabii dari Google. Rabii akan memotori pengembangan chip di Facebook.

Baca juga:

Review 8.000 Konten Negatif di Facebook per Hari, Wanita Ini Tersiksa

Menukil Engadget.com (14/07/2018), Rabii sebelumnya mengepalai divisi yang bertugas mengembangkan cip untuk perangkat Google. Ia juga bagian dari Pixel Visual Core, yang merupakan proyek Google dalam menciptakan chup custom yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram untuk mengambil foto berkualitas HDR+. Namun, masa bakti Rabii di Google telah usai. Ia diberi tugas baru oleh Mark Zuckerberg untuk merealisasikan ambisi mereka menciptakan prosesor sendiri.

Baca juga:

Awas, Laman Facebook Palsu Banyak Gentayangan!

[caption id="attachment_35546" align="alignnone" width="673"]Facebook Bajak Engineer Top Google, Mau Bikin Apa Zuck cs? Profil Shahriar Rabii di laman LinkedIn-nya (source: linkedin.com)[/caption] Jelas, tantangan ini tidak mudah, karena walaupun Facebook merupakan salah satu perusahaan besar saat ini, mereka masih jauh terbelakang dari segi hardware dibandingkan Apple atau Google. Menggaet orang yang berpengalaman di industri ini seperti yang dilakukan terhadap Rabii bisa membantu Facebook untuk banyak bicara.

Baca juga:

Facebook Incar Hak Siar Liga Inggris

Sayangnya, Facebook enggan berbicara banyak soal Rabii dan proyek pengembangan cipnya. Walau begitu, telah beredar rumor kalau chip ini nantinya akan dipakai untuk perangkat semacam tablet untuk video call serta smart speaker besutan Facebook. Di samping itu, ada bisik-bisik pula kalau Rabii bakal membuat chip tersendiri untuk VR atau AR headset Oculus, anak perusahaan Facebook.

SHARE:

Huawei Bangun Pabrik Chip Senilai US$1,6 Miliar

Realme UI 5.0 Resmi Diluncurkan, Ini Perangkat yang Menerima Pembaharuannya