Technologue.id, Jakarta – Tekad Mark Zuckerberg untuk mengoneksikan lebih banyak orang dengan internet sudah bulat. Dalam roadmap 10 tahunnya bersama Facebook yang dibagikan di ajang F8 2016 lalu, Zuck berencana memperkuat layanan Internet.org-nya.

Sebagaimana diketahui, layanan Internet.org merupakan insiatif dari Zuckerberg yang ingin meihat buah sehingga masyarakat dari negara berkembang bisa mendapatkan akses internet dengan mudah dan gratis.

Nah, untuk melapangkan jalan dalam mencapai target itu, Facebook merekrut Kevin Lo. Ia adalah co-founder Google Fiber, proyek jaringan internet berkecepatan tinggi bikinan perusahaan Menlo Park itu.

Jabatan Kevin setelah pindah ke Facebook tak jauh berbeda dengan apa yang dilakoninya di Google yakni Director of Infrastructure Connectivity and Investments.

- Advertisement -

Kendati Recode (27/6/16) melaporkan kalau Kevin tak akan mengurus Internet.org, paling tidak pengalaman dan ilmunya selama menukangi Google Fiber bakal akan sangat berguna dalam pengembangan layanan itu ke depannya. Namun yang jelas, Facebook menyatakan tidak berniat untuk berinvestasi menjadi penyedia infrastuktur internet layaknya Google Fiber.

Baca Juga :

TAK SUKA IKLAN WAKTU NGENET? COBA APLIKASI INI
BOS FACEBOOK KALAHKAN BOS APPLE DAN GOOGLE
PENDIRI GOOGLE PUNYA PROYEK LEBIH CANGGIH DARI MOBIL PINTAR