Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Bakal Hadirkan Fitur Khusus Bagi Pencari Kerja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook akan menghadirkan fitur baru untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena pandemi virus Corona. Hal ini dikatakan oleh Software Engineer Facebook, Jane Manchun Wong.

Dilansir dari Phone Arena pada Selasa (12/5/202), fitur ini akan diberi nama 'Pertanyaan Pekerjaan' dan 'Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19.' Keduanya akan membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Baca Juga:

Facebook Hadir dengan Tampilan Baru

Jane menyebut fitur Pertanyaan Pekerjaan akan dihadirkan untuk para perusahaan yang ingin merekrut karyawan baru. Melalui fitur ini perusahaan akan menyampaikan pertanyaan khusus kepada calon pelamar untuk menemukan kriteria yang sesuai.

Sedangkan pada fitur Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19, akan menghubungkan para pencari kerja ke situs Departemen Ketenagakerjaan. Dengan begitu, para pencari kerja akan mendapat informasi seputar tunjangan pengangguran dan informasi terkait pekerjaan lainnya.

Baca Juga:

Tiga Cara Gamer Menghasilkan Uang dari Facebook Gaming

Sayangnya, Jane menyebut fitur terbaru ini masih dalam tahap pengembangan. Namun Jane menegaskan Facebook akan segera meluncurkan fitur ini mengingat saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan pekerjaan.

Pandemi virus Corona sendiri telah memberikan dampak buruk bagi perekonomian dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak dengan jumlah pengangguran yang bertambah 60.000 orang menjadi 6,88 juta orang menurut Badan Pusat Statistik (BPS).

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC