HomeHeadlineFacebook Bakal Sunat Konten Politik di News Feed

Facebook Bakal Sunat Konten Politik di News Feed

Technologue.id, Jakarta – Media sosial Facebook mengumumkan akan mengurangi konten politik di News Feed. Hal ini akan berlaku untuk beberapa negara termasuk Indonesia.


Aastha Gupta selaku Product Management Director Facebook mengatakan keputusan ini akan terlebih dahulu di uji coba dalam beberapa bulan kedepan sebelum akhirnya diresmikan.

Baca Juga:

Gonjang Ganjing Myanmar, Facebook Diblokir


Facebook perlu mempelajari dan memahami preferensi masyarakat terhadap konten politik. Jika nantinya keputusan ini bisa memberikan kepuasan kepada pengguna, maka akan diluncurkan.


“Selama pengujian awal, Facebook akan mengeksplorasi berbagai cara. Dari situ, akan terlihat dan dilutuskan metode apa yang akan digunakan,” ujar Gupta dalam pernyataan resminya, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:

Heboh Berbagi Data dengan Facebook, ini Kata WhatsApp


Pengurangan konten ini sepenuhnya akan berlaku pada konten politik saja. Untuk konten berisi informasi terkait Covid-19 dari organisasi kesehatan resmi akan tetap seperti sedia kala.


“Tujuan kami adalah untuk menjaga kemampuan pengguna untuk menemukan dan berinteraksi dengan konten politik di Facebook, sambil menghormati selera setiap orang di News Feed mereka,” tambahnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More