Facebook Bakal Sunat Konten Politik di News Feed

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Media sosial Facebook mengumumkan akan mengurangi konten politik di News Feed. Hal ini akan berlaku untuk beberapa negara termasuk Indonesia.


Aastha Gupta selaku Product Management Director Facebook mengatakan keputusan ini akan terlebih dahulu di uji coba dalam beberapa bulan kedepan sebelum akhirnya diresmikan.

Baca Juga:

Gonjang Ganjing Myanmar, Facebook Diblokir


Facebook perlu mempelajari dan memahami preferensi masyarakat terhadap konten politik. Jika nantinya keputusan ini bisa memberikan kepuasan kepada pengguna, maka akan diluncurkan.


“Selama pengujian awal, Facebook akan mengeksplorasi berbagai cara. Dari situ, akan terlihat dan dilutuskan metode apa yang akan digunakan,” ujar Gupta dalam pernyataan resminya, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:

Heboh Berbagi Data dengan Facebook, ini Kata WhatsApp


Pengurangan konten ini sepenuhnya akan berlaku pada konten politik saja. Untuk konten berisi informasi terkait Covid-19 dari organisasi kesehatan resmi akan tetap seperti sedia kala.


“Tujuan kami adalah untuk menjaga kemampuan pengguna untuk menemukan dan berinteraksi dengan konten politik di Facebook, sambil menghormati selera setiap orang di News Feed mereka,” tambahnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories