Technologue.id, Jakarta – Facebook akan membuka Facebook Cafe yang berlokasi di Kawasan Melawai Terpadu (Filosofi Kopi), Jakarta Selatan, selama tiga hari, mulai dari 13-15 September 2019. Pembukaan kafe ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kebijakan dan pengaturan privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Bukan sekedar jajan, pengunjung kafe dengan konsep pop-up itu akan diajak melakukan Privacy Checkup yang akan membantu mereka dalam mengukur pemahaman mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Baca Juga:
Facebook Tawarkan Solusi Hadapi Tantangan Bisnis di Platform Online

Mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan privasi mereka di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Menurut Facebook, banyak pengguna media sosial tidak tahu bagaimana menyesuaikan pengaturan privasi mereka. Perusahaan media sosial itu berharap bahwa kesempatan bertatap muka ini akan membantu mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengaturannya.

Baca Juga:
Facebook Musnahkan Akun Penyebar Malware

Facebook sendiri sangat mengutamakan privasi miliaran penggunanya dengan desain situs yang telah diperbarui. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan pengaturan privasi dengan cepat dan mudah.

Rangkaian kegiatan di Facebook Cafe terbuka untuk semua kalangan. Secangkir kopi gratis akan disediakan bagi pengunjung.

Sebelum ke Jakarta, Facebook Café telah ada di lima kota di Inggris meliputi London, Manchester, Edinburgh, Brighton, dan Cardiff. Kelima gerai tersebut melayani pengunjung dari 28 Agustus sampai 5 September 2019.