Facebook Caplok Giphy, Nilainya Sampai Rp 6 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook baru saja mencaplok perusahaan mesin pencari animasi GIF populer, Giphy pada Jumat (15/5/2020). Perusahaan ini nantinya akan bergabung dengan tim pengembangan dari Instagram.

Sejumlah pihak menyebut akuisisi ini bernilai $ 400 juta atau setara Rp 6 triliun. Angka yang cukup besar ini akan mengantarkan kemudahan bagi para pengguna Instagram untuk mengirim GIF di Direct Messages ataupun Stories.

Baca Juga:

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Khusus Bagi Pencari Kerja

Facebook sebelumnya mengklaim pihaknya merupakan penyumbang trafik terbesar bagi Giphy. Dikatakan bahwa persentasenya mencapai 50% yang setengahnya berasal dari aplikasi berbagi foto Instagram.

Meskipun sudah dilahap oleh raksasa besutan Mark Zuckerberg, aplikasi Giphy masih akan dapat digunakan seperti biasanya. Pengguna masih dapat membuat GIF dan mitra API juga masih memiliki akses ke kreator Giphy.

Baca Juga:

Dark Mode Bakal Hadir di Website Facebook

Giphy sendiri sebenarnya tidak hanya diandalkan di aplikasi besutan Facebook seperti Instagram atau WhatsApp. Sejumlah platform media sosial seperti Twitter hingga forum Reddit juga telah menggunakannya.

Belum diketahui sampai kapan Giphy masih bisa dinikmati di luar platform Facebook dan keluarganya. Tidak menutup kemungkinan aplikasi ini nantinya hanya tersedia di aplikasi-aplikasi yang berada dalam naungan Facebook.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories