Home Internet Facebook dan Instagram akan Ingatkan untuk Gunakan Masker

Facebook dan Instagram akan Ingatkan untuk Gunakan Masker

Ilustrasi Aplikasi Facebook dan Instagram (Sumber: TheVerge.com)

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook dan Instagram memiliki pengaruh yang besar untuk menekan penyebaran virus covid-19. Dan salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengingatkan penggunanya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Mengutip dari TheVerge (02/07/20), Facebook dan Instagram kabarnya akan menambahkan pesan pada kolom News Feed yang bakal mengimbau para penggunanya untuk menggunakan masker. Tak cuma muncul pada bagian paling atas dari News Feed, pengguna juga bisa menekan pesan tersebut untuk menuju ke pusat informasi Covid-19 untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Baca Juga:
Facebook Selidiki Akun Grup Private yang Jual Jenazah Manusia

Langkah untuk mengingatkan penggunaan masker dilakukan setelah meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Amerika Serikat. Pada Rabu, 1 Juli 2020 lalu, dalam satu hari saja tercatat ada 50.000 kasus baru. Padahal, negara tersebut baru saja berencana untuk membuka lockdown.

Selain mengingatkan penggunaan masker, Facebook juga sudah menambahkan sejumlah fitur baru untuk menekan penyebaran informasi palsu, terkait dengan Covid-19. Pasalnya, banyaknya informasi yang simpang siur membuat platform media sosial tersebut tidak nyaman untuk para penggunanya.

Baca Juga:
Keok dengan TikTok, Facebook Tutup Lasso Bulan Ini

Untuk pengingat penggunaan masker sendiri, Instagram dan Facebook baru akan memulainya pada beberapa pekan mendatang.