Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Edukasi Publik Nyaman di Sosmed Lewat Animasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook dan Instagram meluncurkan sebuah kampanye edukasi publik di Indonesia, #NyamandiSosmed selama sebulan mendatang.

Kampanye ini bertujuan untuk mengaja warga digital memahami lebih jauh tentang kendali yang mereka miliki agar tetap aman dan nyaman saat berada di Facebook dan Instagram, dan memanfaatkan ragam fitur untuk membangun komunitas serta menjadikan interaksi di ranah online lebih bermakna dan menyenangkan.

"Facebook dan Instagram membantu orang untuk terhubung dengan teman dan keluarga, menemukan perhelatan lokal, dan komunitas yang sesuai dengan minat mereka. Karena itulah kami terus mengajak masyarakat di Indonesia untuk memanfaatkan fitur-fitur keamanan di Facebook dan Instagram agar dapat menikmati pengalaman di ranah online secara optimal," kata Karissa Sjawaldy, Public Policy untuk Facebook di Indonesia, melalui layanan telekonferensi Zoom, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:
Beroperasi Virtual, Kampanye Facebook Laju Digital 2020 Jangkau Lebih Banyak Peserta

Dalam menggaungkan kampanye ini, Facebook dan Instagram berkolaborasi dengan komikus muda Indonesia, Naufal Faridurrazak, yang dikenal lewat karyanya, Si Nopal. Bersama Cuty, Abah Enol, dan Bunda, Nopal akan menampilkan serial animasi tentang bagaimana menjadi warga digital yang cermat saat menggunakan platform digital.

Anima Si Nopal akan mengulas tentang tips dan trik mudah mengetahui berita palsu atau misinformasi, cara melindungi akun media sosial dari pembajakan (hacking) dan penipuan (phising/scamming), serta pentingnya bersikap bijak sebelum membagikan informasi atau berita.

Serial ini akan tayang di halaman Facebook dan akun Instagram Si Nopal, dan di halaman Facebook Indonesia. Akan ada empat episode yang ditayangkan selama satu bulan.

"Melalui kolaborasi dengan Facebook dan Instagram, Anima Si Nopal ingin berpesan kepada masyarakat untuk lebih cermat dan bijak saat menggunakan media sosial,
sehingga dapat menyebarkan konten yang positif dan bermanfaat. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Facebook dan semoga para penggemar Si Nopal menikmati seri animasi terbaru ini," kata Naufal.

Baca Juga:
Jurus Facebook Bantu UKM Bangkit Pasca PSBB

Selain membagikan tips tentang bagaimana bersikap lebih bijak saat menggunakan media sosial, Facebook dan Instagram juga akan bekerja sama dengan Nur Alif Ramadhan, seorang kreator muda di balik akun animasi Dalang Pelo (@dalangpelo). Dua karakter utama akun Dalang Pelo, Acil dan Leri, akan membagikan tips dan trik mengenali akun bisnis penipu di Instagram dan Facebook melalui video animasi yang interaktif.

"Facebook dan Instagram berkomitmen untuk menjaga komunitas tetap aman dan memiliki informasi yang memadai agar dapat saling terhubung, berinteraksi, dan tetap aman saat berada di platform online," ungkap Karissa.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI