Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Gandeng Label Musik Ternama, Ini Untungnya Buat Anda
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Satu langkah besar diambil oleh Facebook. Perusahaan yang digawangi Mark Zuckerberg itu resmi bekerja sama dengan Universal Music Group pada Kamis lalu. Konon, deal ini melibatkan angka senilai jutaan dollar. Lalu, apa untungnya buat para Anda dan 2 miliar pengguna Facebook lainnya? Melansir BusinessInsider.com (25/12/2017), dengan adanya kesepakatan ini, maka pengguna Facebook boleh mengunggah musik yang dilisensi oleh Universal Music. Benefit ini juga dapat dinikmati di Instagram dan Oculus, yang notabene adalah anak perusahaan Facebook Inc.

Baca juga:

Hati-hati Malware Mining Berkeliaran di Facebook Messenger!

Deal ini dapat dimasukkan sebagai ambisi jangka panjang Facebook untuk meramaikan konten video. Sebab dengan ini, Anda pun punya kesempatan untuk mengunggah video yang memakai background dari lagu yang hak ciptanya dipegang Universal Music. Di samping itu, kesepakatan ini juga diproyeksikan membuat penikmat musik betah ber-Facebook ria karena mereka bisa menyebarkan dan menikmati lagu-lagu dari Universal Music. Tentunya harapannya pengguna Facebook bisa bertahan, bahkan bertambah.

Baca juga:

Aplikasi Chatting Ringan Bikinan Facebook Ini Capai Milestone Baru

Copyright sendiri merupakan isu yang belakangan jadi problem tersendiri di platform Facebook. Ketika user mengunggah konten video yang menggunakan musik berlisensi, para pemilik linsensi bisa meminta Facebook untuk menghapus konten tersebut, seperti yang marak terjadi di YouTube. Cara ini bukan hanya menghabiskan waktu dan tenaga, tetapi juga berpotensi menghilangkan engagement dengan user.

Baca juga:

Kini Anda Bisa Temukan Foto Anda di Facebook Walau Tak Ditandai

Kabarnya, Facebook juga sedang menjalin kerja sama dengan Warner Music Group dan Sony Music. Bahkan, bisa saja ini hanyalah langkah awal Facebook untuk menjadi platform kumpulan video musik hingga live streaming konser.  

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC