Facebook: Goodbye, Windows Phone!

Logo Facebook dan Messenger (sorce : TechnoBuffalo)

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu pemain besar di bisnis digital, wajar kalau Facebook berkomitmen untuk memberikan layanan paling maksimal. Untuk itu, mulai akhir Maret ini, mereka tak akan mengizinkan Messenger dekat-dekat dengan Windows Phone 8.1 atau yang lebih lama.

Dari penjelasan PhoneRadar (27/03/17), perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sudah mengirimkan email notifikasi pada penggunanya. Isi email tersebut, selain mengucapkan terima kasih karena sudah menggunakan aplikasi chatting itu, juga berisi pemberitahuan kalau yang bersangkutan tak bakal bisa lagi mengirim dan menerima pesan di Messenger.

Sebagai solusi, Facebook mempersilakan pengguna OS minoritas itu untuk meng-update aplikasi Facebook-nya. Anjuran ini, secara tidak langsung, meminta user untuk memperbarui sistem operasinya ke Windows 10 Mobile atau malah berganti device sekalian.

Sebelumnya, Messenger telah dijejali sejumlah fitur anyar. Mentions dan Reactions adalah pembaruan termutakhir yang berguna untuk meningkatkan experience berinteraksi via grup. Selain itu, ada juga fitur mirip Stories di Instagram atau Snapchat.

Namun sebenarnya tak cuma Facebook yang ‘alergi’ dengan OS itu. Microsoft selaku kreatornya pun melakukan yang sama. Beberapa waktu lalu, Microsoft juga telah menghentikan dukungan Skype untuk Windows Phone 8.1.

Windows Phone sendiri populasinya semakin tergilas oleh Android dan iOS. Kini, pangsa pasar ponsel berisi sistem operasi Windows kurang dari 1 persen.

 

Baca juga:

Kerajaan Facebook Siap Sambut Putri Mahkota Baru 

Cara Facebook Cegah Orang Bunuh Diri 

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!

loading...