Facebook Habiskan Rp 335 M untuk Jaga Bos-nya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook telah menghabiskan lebih dari US$ 23 juta atau sekitar Rp 335 miliar untuk keamanan CEO-nya, Mark Zuckerberg. Hal ini diketahui Security and Exchange Commission.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (12/4/3/2021), juru bicara Facebook menyebut hubungan Zuckerberg dengan Facebook sangatlah kuat. Untuk itu keamanannya sangatlah penting.

“Dia identik dengan Facebook. Untuk itu apapun yang terkait dengan perusahaan secara langsung dikaitkan dan dialihkan kepad Tuan Zuckerberg,” katanya.

Baca Juga:

Waduh, 2021 Diprediksi Jadi Tahun Kematian Mark Zuckerberg


Biaya keamanan yang besar ini telah dihabiskan perusahaan di sepanjang tahun 2020 kemarin. Ini mencakup menjalankan protokol kesehatan selama Covid-19 dan keamanan selama pemilu AS.

Tak hanya itu, biaya tersebut digelontorkan untuk keamanan Zuckerberg di kediaman pribadinya. Tak ketinggalan juga untuk keamanan dan seluruh perjalanan anggota keluarganya.

Untuk diketahui Zuckerberg sendiri telah menambahkan US$ 10 juta untuk biaya personel keamanan dan biaya keamanan lainnya. Biaya keamanan dasar dinaikan menjadi US$ 13,4 juta tahun lalu dibandingkan dengan US$ 10,4 juta tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Kacau, Data Pribadi Mark Zuckerberg Bocor


Meski begitu, Facebook menyebut biaya yang dikeluarkan sepadan, mengingat besarnya potensi ancaman terhadap dirinya dan Zuckerberg juga hanya menerima gaji sebesar US$ 1 dalam setahun.

Facebook mengatakan pengamanan yang ketat akan terus dilakukan kedepannya. bukan hanya untuk sang CEO, tapi juga untuk jajaran direkainya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories