Technologue.id, Jakarta – Facebook adalah media sosial, namun bukan berarti mereka tak bisa mengembangkan fitur lain di luar ranahnya yang mungkin cukup penting bagi penggunanya, salah satunya adalah pencarian sinyal Wi-Fi.

Mengutip dari NextPowerUp (01/07/17), Facebook baru saja menggulirkan aplikasi mobile versi terbarunya untuk platform Android dan iOS. Dan kali ini, Facebook menyematkan fitur Find Wi-Fi.

Sesuai dengan namanya, fitur tersebut dapat membantu pengguna untuk menemukan lokasi akses Wi-Fi publik terdekat. Facebook berharap, dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mendapatkan koneksi internet gratis dengan lebih mudah.

“Kami luncurkan fitur Find Wi-Fi yang bisa diakses dalam genggaman. Tak cuma bisa membantu orang yang sedang bepergian atau traveling, fitur ini juga diharapkan bisa memudahkan pengguna kami yang tinggal di wilayah dengan koneksi data yang kurang memadai,” pernyataan Facebook melalui blog resminya.

Saat ini, fitur Find Wi-Fi sendiri sudah mulai didistribusikan ke seluruh pemilik akun Facebook di seluruh dunia. Facebook sendiri sudah melakukan serangkaian pengujian pada sejumlah perangkat mobile sebelum akhirnya memutuskan untuk meluncurkannya secara global.

 

Baca juga:

Punya 2 Miliar Pengguna, Facebook Ingin Lebih Banyak Berterima Kasih

Facebook Bikin Aplikasi Khusus untuk Kreator Video

Video Call Via Facebook Messenger Kini Bisa Pakai Filter dan Topeng!