Technologue.id, Jakarta – Facebook telah menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Ia akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia, termasuk memberikan masukan dan dukungan bagi brand lokal maupun global serta agency di Indonesia untuk mencapai target pertumbuhannya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” kata Peter.

Dalam menjalani perannya, Peter akan fokus untuk mendorong nilai serta dukungan yang lebih besar untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam berbagai industri seperti e-Commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Peter juga akan bekerja dengan seluruh tim di Facebook untuk membantu orang-orang di Indonesia membangun interaksi yang berarti dan menciptakan literasi digital yang lebih kuat di tanah air.

“Facebook memiliki komitmen untuk memungkinkan orang-orang yang menggunakan Facebook, WhatsApp dan Instagram memanfaatkan kekuatan teknologi guna memajukan kehidupan mereka serta memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” lanjutnya.

Bagi orang yang terjun di bidang teknologi informasi (TI), nama Peter Lydian mungkin tidak asing ditelinga. Kiprahnya di dunia TI terbilang sudah cukup panjang. Selama bekerja lebih dari 20 tahun, Ia telah menempati beberapa posisi strategi di perusahaan besar sebut saja Dell, Microsoft, hingga startup Finmas.