Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Facebook Jadi Situs Perjodohan?
Ilustrasi kencan (source: Pexels.com)

Technologue.id, Jakarta – Walau pasangan hidup setiap orang adalah misteri, tapi rasanya ada kans yang cukup besar jika Anda berjodoh dengan orang terdekat seperti teman. Seakan memahami konsep ini, Facebook terendus tengah menyiapkan fitur untuk menjodohkan para penggunanya.

Dugaan ini muncul pasca Jacob Dubé, penulis Motherboard yang berbasis di kanada, mendapati notifikasi aneh di aplikasi Facebook-nya beberapa hari lalu. Tak sendiri, ia dan sejumlah temannya mendapatkan hal serupa.

Baca juga:

Google Mau Beli Perusahaan Smartphone Ini

Dia melaporkan menerima pop-up notification yang meyatakan ada belasan teman yang mungkin ingin bertemu dengannya minggu ini. Lalu, ia ditunjukkan foto-foto teman-temannya dan dimintai konfirmasi balik apakah ingin bertemu dengan mereka juga.

Sekilas, konsep ini mirip dengan yang biasa dihadirkan di Tinder. Meski tanpa swipe kiri dan ke kanan – karena Facebook menggantinya dengan respons yang lebih jelas, yakni “Yes” dan “No Thanks” – fitur ini amat condong ke upaya penjodohan antarpengguna.

Baca juga:

Google Pixel 2 Bawa Fitur “Curian” dari Samsung? Jack 3.5mm Jadi Dihapus?

Facebook Jadi Situs Perjodohan?
Pop-up notification yang diduga fitur perjodohan di Facebook (source: Jacobe Dubé / Motherboard)

Melansir TheVerge (07/09/17), Facebook menyatakan memang sedang mengetes fitur barunya itu. Namun alasan mereka “hanyalah” agar penggunanya bisa saling bertemu dengan teman-teman mereka.

Baca juga:

AI Akan Gantikan 800 Ribu Pegawai, Tapi 3,5 Juta Orang Bakal Untung!

Barangkali, bagi Facebook, tidak sulit untuk men-set-up “kencan” seperti ini. Jelas saja, mereka adalah media sosial terpopuler di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna. Kira-kira, Anda berminat memanfaatkan fitur ini untuk mencari pasangan hidup tidak?