Technologue.id, Jakarta – Tren penggunaan tema gelap atau yang biasa disebut dengan dark mode masih terus berlanjut. Setelah macOS, lalu Android, dan WhatsApp, Facebook kini juga mulai menerapkan hal yang sama untuk aplikasi Facebook Lite buatannya.

Mengutip dari AndroidPolice (14/02/20), sejumlah pengguna aplikasi Facebook Lite dilaporkan menemukan sebuah tombol yang memungkinkan mereka untuk mengganti tema ke dark mode. Dan tampaknya, saat ini pihak Facebook sendiri sudah mulai mendistribusikan versi pembaharuan dari aplikasi Facebook Lite tersebut secara global.

Baca Juga:
WhatsApp Segera Rilis Fitur Dark Mode

Untuk bisa mencobanya, pengguna bisa menekan menu tombol hamburger yang berada pada bar bagian atas. Setelah itu, cukup discroll hingga menemukan opsi setting. Di dalam opsi tersebut, ada sebuah tombol untuk beralih ke dark mode. Setelah ditekan, dark mode pun langsung aktif.

Facebook Lite Dark Mode (Sumber: AndroidPolice.com)
Facebook Lite Dark Mode (Sumber: AndroidPolice.com)

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Tidak diketahui kapan tepatnya Facebook mulai menyediakan dark mode pada aplikasinya itu. Namun diperkirakan, sebenarnya hal tersebut sudah mulai diimplementasikan pada Januari 2020 lalu. Pasalnya, sebagian pengguna sudah bisa mencobanya pada versi 181 yang sudah dirilis pada Januari 2020.

Untuk saat ini, Facebook sendiri sudah melucurkan Facebook Lite versi 186 yang sudah diposting melalui Google Play Store. Namun belum ketahui kapan versi tersebut akan bisa dinikmati untuk para pengguna yang berada di Indonesia.