HomeGadgetFacebook Luncurkan Portal Go dan Portal Go Plus, Perangkat Khusus Video Call

Facebook Luncurkan Portal Go dan Portal Go Plus, Perangkat Khusus Video Call

Technologue.id, Jakarta – Facebook meluncurkan dua model baru perangkat panggilan video yang dinamai Portal, termasuk versi portabel pertamanya.

Perangkat layar pintar adalah salah satu upaya Facebook dalam menjual perangkat keras.

Perangkat ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video, dengan kamera yang secara otomatis mengikuti pengguna di sekitar ruangan.

Baca Juga:

Facebook Rilis Kacamata Pintar, Ini Keunggulannya

Perusahaan meluncurkan lini pertama Portal pada tahun 2018.

Pembaruan dalam model baru yang diumumkan pada hari Selasa termasuk “mode rumah tangga,” yang memungkinkan pengguna untuk berbagi Portal dan mengontrol akses orang lain ke kontak dan aplikasi mereka, dan cara menonton TV melalui produk dengan orang lain yang tidak menggunakan perangkat Portal.

Facebook mengatakan Portal Go portabel akan berharga US$ 199 dan Portal + layar besar, generasi terbaru dari produk, akan berharga US$ 349. Keduanya akan mulai dikirimkan pada 19 Oktober.

Facebook juga mengatakan akan mulai menambahkan dukungan untuk Microsoft Teams di Portal pada bulan Desember.

Baca Juga:
Facebook Luncurkan Live Audio Rooms, Fitur Pesaing Clubhouse

Perusahaan media sosial itu juga mengatakan sedang menguji dengan beberapa perusahaan di AS fitur layanan bagi bisnis untuk mengelola akun dan perangkat kerja Portal dari jarak jauh.

Facebook belum memberikan angka penjualan spesifik di Portal, tetapi seorang juru bicara mengatakan telah terjadi peningkatan penjualan dan penggunaan selama pandemi COVID-19, di mana banyak perusahaan beralih ke kerja jarak jauh dan lebih banyak orang tinggal di rumah karena kebijakan lockdown pemerintah. Facebook menghasilkan sebagian besar uangnya dari iklan digital.

Perusahaan melaporkan US$ 497 juta pendapatan non-iklan pada kuartal kedua tahun 2021, yang terutama dikaitkan dengan penjualan headset realitas virtual Oculus Quest 2.

Facebook bulan lalu meluncurkan uji coba aplikasi kerja jarak jauh VR di mana pengguna Quest 2 dapat mengadakan rapat dengan versi avatar mereka sendiri.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More