Facebook Mau Bikin Perangkat Android, Seperti Apa Rupanya?

Technologue.id, Jakarta – Platform media sosial mungkin bukan satu-satunya unit bisnis yang dimiliki oleh Facebook, bisa jadi perangkat Android pun ke depannya bakal mendatangkan pemasukan lain bagi mereka.

Mengutip dari NextPowerUp (01/08/17), raksasa media sosial itu dilaporkan tengah membuat sebuah perangkat berbasis Android yang dioptimalisasikan untuk penggunaan chatting berbasis video.

Menurut laporan dari sebuah media ekonomi terkemuka, Bloomberg, perangkat yang sedang diciptakan oleh Facebook itu bukanlah sebuah smartphone, melainkan perangkat berdimensi layar 13 – 15 inci. Belum jelas rupa dari perangkat tersebut, namun dengan layar sebesar itu, mungkin bentuknya akan menyerupai tablet.

Tak cuma layarnya yang besar, ia juga akan dilengkapi dengan sebuah lensa kamera berjenis wide angle, mikrofon, dan speaker. Fitur yang tak kalah pentingnya adalah hadirnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Nantinya, AI yang ada pada perangkat Android tersebut bakal dimanfaatkan untuk bisa menyajikan kualitas dan pengalaman penggunaan video chat yang lebih baik. Selain itu, ia juga dapat melakukan pemindaian secara otomatis untuk mencari chat room baru.

Hingga saat ini, belum jelas berapa harga dari perangkat tersebut. Namun ada yang mengatakan kalau harganya bakal tak terlalu mahal karena masih dikisaran 100 dollar.

 

Baca juga:

Begini Cara Menghentikan Auto-Translate di Facebook

Mau Kurangi Jumlah Iklan, Facebook Sudah Kebanyakan Uang?

Facebook Mau Ikutan Bikin Smartphone Modular?

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here