HomeAppsFacebook Mau Ganti Nama?

Facebook Mau Ganti Nama?

Technologue.id, Jakarta – Media sosial Facebook dikabarkan bakal berganti nama. Menurut sumber yang dikutip dari The Verge, Kamis (21/10/2021), ini akan berlangsung pekan depan.

Dikatakan bahwa Mark Zuckerberg akan mengumumkan penggantian nama Facebook pada tanggal 28 Oktober mendatang. Ini akan dilangsungkan dalam acara konferensi tahunan Facebook Connect.

Baca Juga:

Ciri Akun Facebook Diretas dan Cara Memulihkannya

Penggantian nama Facebook disebut bertujuan untuk merefleksikan fokus baru Facebook untuk membangun “metaverse”. Untuk diketahui, metaverse sendiri didefinisikan oleh Facebook sebagai semesta online.

Nantinya, orang dimungkinkan menggunakan perangkat berbeda untuk bergerak dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual. Facebook bermaksud menghubungkan pengguna melalui beberapa perangkat dan aplikasi.

Penggantian nama baru juga akan mewakili keseluruhan produk yang ada dalam payung perusahaan Facebook seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lain-lainnya. Ini sama seperti yang dilakukan Google pada 2015 lalu.

Baca Juga:

Apes, Mark Zuckerberg Rugi Rp 99 Triliun Imbas Facebook Down

Sayang hingga saat ini belum diketahui tentang nama baru yang akan digunakan oleh Facebook. Informasi ini masih dijaga rapat-rapat, bahkan dikatakan bahwa sebagian pimpinan Facebook juga ada yang belum tahu.

Tapi ada kemungkinan nama baru ini berkaitan dengan Horizon yang merupakan aplikasi Facebook versi VR. Baru-baru ini, Facebook mengganti nama Horizon menjadi Horizon Worlds.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More