Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Permak Messenger Agar Lebih Menarik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook baru saja mengumumkan pembaharuan untuk sistem end-to-end encryption dari aplikasi Messenger.

Sebelumnya adanya pembaruan ini, obrolan yang terenkripsi terlihat sangat sederhana dengan tampilan layar belakang putih kosong dikarenakan prioritas terhadap privasi dan keamanan. Salah satu fitur baru yang ditambahkan adalah tema tampilan obrolan yang dapat dipersonalisasi. Terdapat berbagai pilihan warna dan tema gradasi yang dapat digunakan.

Baca Juga:
Fitur Baru Instagram dan Facebook Dorong Kreator Monetisasi Konten

Penambahan lainnya adalah emoji kustom dan reaction gifs yang sekarang mendapatkan menu tersendiri di jendela obrolan.

Selain itu dihadirkan foto profil untuk grup obrolan, preview untuk link yang dibagikan dalam obrolan, dan status yang akan menunjukan saat Anda aktif.

Pengguna android juga mendapatkan fitur gelembung chat yang memungkinkan pengguna untuk membaca dan membalas pesan saat sedang menggunakan aplikasi lain.

Baca Juga:
Peralihan Akun Facebook dan Instagram Akan Semakin Mudah

Facebook berencana untuk membuat obrolan terenkripsi menjadi pilihan standar untuk Messenger. Fitur ini akan diuji selama beberapa minggu hingga bulan ke depan sebelum diterapkan secara luas.

Pengujian akan dilakukan secara acak, namun pengguna obrolan akan mendapatkan pemberitahuan saat protokol enkripsi diperbarui ke standar yang baru.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18