Technologue.id, Jakarta – Ada saja cara bagi Facebook supaya lebih dari 2 miliar penggunanya lebih termanjakan. Beberapa waktu lalu, media sosial berumur 13 tahun itu merilis sejumlah fitur baru di kameranya. Salah satu yang cukup menarik adalah fitur untuk membuat GIF.

Di kamera dalam aplikasi Facebook, Anda akan bisa merekam selama dua detik untuk dijadikan GIF. Lantas, pilihan ada di tangan Anda apabila ingin mengunggahnya di News Feed, pesan privat pada user lain, atau ke Stories.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Facebook di Indonesia?

Selain menambahkan fitur GIF, Facebook juga mempersilakan Anda untuk melakukan live streaming langsung dari interface kameranya. Ada juga beragam opsi teks berwarna di sana.

Facebook Rayu Penggunanya untuk Gunakan Stories Pakai Fitur Ini
Fitur baru di aplikasi kamera Facebook (source: TheVerge)

Baca juga:

Akhirnya, Mantau Komentar Netizen di Lambe Turah Jadi Lebih Mudah

TheVerge (15/08/17) memaparkan kalau fitur ini tampaknya dibuat agar pengguna Facebook makin doyan menggunakan Stories. Pasalnya, Facebook Stories seperti sedang kalah pamor oleh Instagram Stories, yang kini penggunanya sudah 250 jutaan. Maka dari itu, mengadaptasi fitur-fitur di platform yang mereka akuisisi di tahun 2012 itu adalah langkah yang cukup masuk akal.

Baca juga:

Bagaimana Hacker Kriminal Dapat Uang Banyak?

Bisa jadi, fitur ini bakal cocok untuk komunitas Facebook di Tanah Air. Pasalnya, dari temuan internal mereka, orang-orang di Indonesia suka berbagi di Facebook. Terbukti, jumlah posting netizen Indonesia di sana 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata pengguna global.