Facebook Rilis Kacamata Pintar, Ini Keunggulannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook akhirnya resmi meluncurkan kacamata pintar pertama mereka. Diberi nama Ray-Ban Stories, perangkat ini diklaim bisa melakukan berbagai hal.

Ray-Ban Stories dapat mengambil foto dan video lalu mengirimnya ke smartphone, mendengarkan musik atau podcast tanpa noise atau suara gangguan dari luar, hingga menerima panggilan telepon.

Baca Juga:

LG Luncurkan Speaker Gaming Bersuara 3D

Perangkat ini dilengkapi dengan dua buah kamera beresolusi 5MP, tiga mikrofon bawaan, speaker, serta dilengkapi dengan teknologi Beamforming dan algoritma khusus yang dapat meredam bising.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (13/9/2021), Ray-Ban Stories mampu merekam video selama 30 detik. Perekaman bisa dilakukan secara handsfree melalui perintah suara.

Hasil rekaman dapat dikirimkan ke smartphone pengguna dengan bantuan aplikasi Facebook View. Rekaman juga bisa diunggah ke Facebook, Instagram, WhatsApp, Messenger, Twitter, TikTok, Snapchat, dan lainnya.

Baca Juga:

Instagram Akan Minta Tanggal Lahir Pengguna untuk Login

Untuk diketahui, perangkat Ray-Ban Stories merupakan kacamata pintar buah kerjasama Facebook dengan EssilorLuxottica, perusahaan yang membuat kacamata Ray-Ban.

Ray-Ban Stories dibandrol seharga US$ 299 atau sekitar Rp 4,2 juta dan sudah tersedia di sejumlah toko di wilayah di AS, Australia, Kanada, Irlandia, Italia, dan juga Inggris.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories