Technologue.id, Jakarta – Selama ini, perangkat video streaming yang biasanya tersambung dengan TV memiliki bentuk persegi panjang. Namun Facebook justru mengembangkannya dengan bentuk dan fitur yang sedikit nyeleneh.

Mengutip dari TheVerge (31/07/19), Facebook dilaporkan tengah mengembangkan sebuah kamera yang juga memiliki fitur layaknya sebuah perangkat video streaming seperti Fire TV maupun Roku. Perangkat hibrida itu didesain untuk bisa dihubungkan dengan TV konvensional.

Untuk konten videonya, Facebook sudah mencoba untuk melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia konten video berbayar, seperti Netflix, Disney, HBO dan Hulu. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan salah satu atau beberapa layanan video streaming setelah membeli perangkat buatan Facebook tersebut.

Pengerjaan perangkat hibrida itu sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan oleh Facebook. Namun pengembangannya sempat terhenti lantaran mereka menginginkan adanya perubahan bentuk dan desain sehingga lebih mungil.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana detail dari perangkat tersebut. Facebook sendiri masih enggan untuk memberikan nama produk maupun bocoran foto dari perangkat tersebut.